Dmagz.id – Sosialisasi E-Ligitasi Pengadilan Negeri Surabaya dihadiri oleh ratusan Advokat di Seluruh Jawa Timur. Acara di buka dengan pemukulan gong sebanyak tiga kali oleh Perwakilan Ketua Mahkamah Agung (MA) yang diwakili oleh Syamsul Ma’arif SH., LLM., PhD. Acara berlangsung siang tadi Jumat, (15/11/2019) di Grand City Ballroom, Surabaya.

Dalam sambutannya di depan seluruh advokat yang hadir, Syamsul Ma’arif SH., LLM., PhD., memberikan apresiasi atas terselenggaranya acara ini, karena menurutnya acara ini merupakan acara terbesar di Indonesia.

Sedangkan Ketua Pengadilan Negeri Surabaya, Nursam SH., MH., menyampaikan harapannya terhadap program ini. Menurutnya, hal ini sangat membantu para pencari keadilan karena manfaatnya terlihat bagi mereka. Serta dirinya juga menyampaikan harapannya dengan acara ini, soliditas para advokat tetap terjaga.

“Mudah-mudahan dengan acara ini di samping pemahaman E-Litigasi gugatan sederhana dan era terang. Kami berharap semoga persaudaraan advokat tetap langgeng dan menjadi pemersatu seluruh advokat di Jatim”,  jelas Ketua Pengadilan Negeri Surabaya, Jumat (15/11/2019).

Acara dipandu oleh beberapa tokoh diantaranya, Dr. Syaiful Ma’arif, SH., CN., MH., sebagai moderator. sedangkan sebagai narasumber diantaranya ada Hakim Agung Syamsul Ma’arif SH., LLM., PhD. juga Kepala Pengadilan Tinggi Tinggi Jawa Timur, Dr. H. Herri Swantoro, SH., MH. dan Dirjen Badilum Dr. H. Prim Hariyadi, S.H., M.H.

Wakil Sekjen DPN PERADI Dr. Syaiful Ma’arif SH., MH., juga menyatakan bahwa tujuan penyelenggaraan acara ini juga merupakan tambahan wawasan untuk mengetahui sistem peradilan kedepannya menjadi sistem peradilan yang modern.

“InsyaAllah dengan mengikuti, mengetahui sistem E-Litigasi ini akan membawa manfaat pada sistem yang akan kita ikuti”, jelasnya.

Dalam kesempatan ini, para pengisi acara dan panitia juga mendapatkan penghargaan secara simbolis atas terselenggaranya dan sukses serta berjalan lancar acara ini.

LK-SURABAYA.