Dmagz Indonesia – Berbagai pengembangan dan revitalisasi industri pariwisata berikut infrastruktur terus dilakukan secara berkelanjutan di Yogyakarta menjadikan kota yang juga pernah menjadi Ibu Kota Negara dalam sejarah ini menjadikan “Kota Gudeg” ini menjadi salah satu kota pariwisata selalu ramai dikunjungi oleh berbagai wisatawan luar dan dalam negeri. Para pelaku pariwisata yang ada juga kompak memberikan dampak positif pada perkembangan pariwisata yang ada di kota Yogyakarta. Gotong royong para pelaku pariwisata dan masyarakatnya dengan pemberdayaan yang produktif turut memberikan dampak positif pada perkembangan pariwisata yang ada di kota Yogyakarta saat ini.

Salah satunya seperti yang dilakukan Regantris Hotel Malioboro dengan melakukan Sebuah kompetisi yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan para para pelaku pariwisata hotel (hotelier) maupun pelaku pariwisata lainnya, serta melibatkan siswa dan siswi sekolah pariwisata dan perhotelan yang ada di Yogyakarta, “Making Bed & Towel Art Competition”. Hal tersebut dimaksudkan sebagai kontribusi nyata mereka dalam upaya pengembangan ekosistem pariwisata di Yogyakarta, khususnya pelayanan hotel bagi wisatawan. Bertempat di Ballroom Regantris Hotel Malioboro Hotel bintang 3 tahun ini tepat genap berusia 1 tahun pada Rabu tanggal 15 Mei 2024 lalu.

Budiarto selaku General Manager dari Regantris Hotel Malioboro yang ditemui disela  acara menyampaikan bahwa acara ini digelar bertujuan untuk berkontribusi terhadap peningkatan kualitas sumber daya manusia dibidang pariwisata khususnya perhotelan, dan sebagai wadah untuk berlatih dan mengasah kemampuan diri terutama bagi siswa dan siswi sekolah pariwisata dan perhotelan yang ada di Yogyakarta.