Dmagz.id (Surabaya) – Ditengah pandemi, Kesehatan dan keselamatan menjadi prioritas utama saat ini. Terlebih di dunia hospitality, seperti sektor perhotelan. Misalnya seperti yang dilakukan oleh salah satu management hotel yaitu,  TAUZIA Hotels, anggota dari The Ascott Limited, mengumumkan peluncuran ‘Ascott Cares’. Hal ini merupakan bentuk komitmen pihak hotel,  untuk memberikan standar kebersihan dan kehigienisan untuk terus memberikan pengalaman menginap yang aman bagi para tamu, serta juga menjadikan  lingkungan kerja yang aman bagi karyawannya. Salah satunya juga adalah upaya yang ketat serta pengaturan jarak aman.

Chief Operating Officer TAUZIA Hotels, Patrick Vaysse, menyampaikan via press release yang kami terima bahwa, ‘Ascott Cares’, bertujuan untuk memastikan keselamatan tamu selama mereka tinggal dan menginap di Tauzia Hotels. Penerapan ‘Ascott Cares’ sebagai upaya memastikan bahwa hotel-hotel dibawah Tauzia, telah dilengkapi dengan baik untuk memberikan standar kebersihan yang tinggi untuk menyambut para tamu kembali ketika mereka telah siap untuk bepergian. Lebih lanjut, beberapa langkah mulai di lakukan, termasuk peningkatan sanitasi kamar dan area publik, pemeriksaan suhu berkala, dan penggunaan alat pelindung diri seperti masker dan sarung tangan untuk staf.

“Keamanan para tamu dan karyawan kami selalu menjadi prioritas utama kami,” terangnya.

 

 

Inisiatif ‘Ascott Cares’ mencakup sembilan komitmen untuk mempertahankan standar kebersihan dan kehigienisan tingkat tinggi, sekaligus untuk memberikan para tamu yang datang, maupun karyawan hotel sendiri, sebuah kepercayaan penuh dan ketenangan pikiran yang lebih besar. Misalnya, Jarak fisik yang aman akan menjadi bagian dari new normal, juga dengan penataan ulang letak furnitur untuk memberikan kenyamanan, serta dan memfasilitasi arus lalu lintas yang lebih lancar di ruang bersama.

Termasuk juga penggunaaan sarana digital yang memungkinkan di gunakan, untuk mengantisipasi sekaligus meminimalkan kontak secara langsung, sekaligus memberikan kenyamanan dan keamanan tambahan bagi para tamu. Salah satunya adalah penerapan metode pembayaran dengan sistem online (cashless) dan contactless. Atau, pengenalan kode QR untuk mengakses menu, welcome letter, direktori kamar, dan informasi hotel lainnya. Pelatihan HACCP (Hazard Analysis and Critical Control Points) yang ditingkatkan juga akan dilakukan untuk meningkatkan visibilitas rantai pasokan dan memastikan food safety.