Dmagz Indonesia – Menjadi orang tua adalah seni seumur hidup. Terutama dalam merawat dan membesarkan anak-anak meraka. Dalam proses timbuh kembag anak, peran orang tua memiliki kontribusi besar bagaimana anak tumbuh dan menjadi pribadi-pribadi yang diharapkan. Sejak mulai dari seorang bayi, masuk sekolah, wisuda sekolah. Itu adalah beberapa peristiwa penting dalam kehidupan seorang anak yang sangat berharga bagi orang tua.

Menyadari pentingnya peranan orang tua dalam membesarkan anak-anak mereka, Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) bahkan telah menetapkan untuk tanggal 1 Juni sebagai Hari Orang Tua Sedunia, hal tersebut sebagai sebuah penghargaan dan untuk menghargai pengorbanan dan kerja keras para orang tua di seluruh dunia.

Banyak orang tua merasa bahwa mengurus anak adalah hal yang berat, bahkan menakutkan. Karena ditengah kerja keras mereka, menjadi orang tua, para orang tua juga perlu secara bijaksana mengatur waktu, tenaga, materi bahkan psikologi agar mereka terhindar dari stres dalam membantu anak-anak mereka mencapai momen-momen istimewa selama masa perjalanan hidup mereka.

Sebuah situs website bernama dari Jehovah’s Witnesses (jw.org) yang memberikan informasi gratis dari Saksi-Saksi Yehuwa. Sebuah Organisasi nirlaba global dari pengajar Alkitab ini menekankan pentingnya memperkuat ikatan keluarga.

Orang tua dan anak-anak dianjurkan untuk berkumpul bersama di tempat ibadah mereka, yang disebut Balai Kerajaan, ikut dalam pelayanan sukarela, mengatur waktu bersama keluarga setiap minggu, dan melakukan rekreasi yang sehat

Saksi-Saksi Yehuwa sebutan yang tergabung dalam komunitas ini, berkomitmen untuk membantu ribuan orang tua di seluruh dunia, terutama bagaimana berbagi pengalaman dalam mendidik anak-anak mereka.