Surabaya, 24 Januari 2022 – Ditengah pandemi virus corona yang terjadi bebetaa tahun terakhir ini, membuat banyak orang lebih memerhatikn dan peduli akan kesehatan. Bukan hanya merubha gaya hidup masyraakat yang sehat dengan cuci tangan, hand sanitizer, tapi juga asupan makanan yang penuh nutrisi untuk menunjang kesehatan, tentunya untuk stbilitas imun tubuh dalam menjalani aktivitas sehari-hari.

Akhir-akhir ini, kita juga mungkin sering mendengar istilah bone broth atau ebih dikenal dengan sup kaldu, terutama di kalangan penganut diet keto, kesehatan alami, pelengkap nutrisi tubuh dan lainnya.

Bone Broth sendiri adalah kaldu dari tulang daging sapi, ayam ataupun ikan yang diproses dari tulang yang masih ada sedikit dagingnya dan dimasak bersama dengan sayuran seperti wortel, timun, seledri, dan sayur lainnya. Tentunya juga dengan bumbu-bumbu yang proses memasaknya juga dengan api kecil, serta dalam proses yang lama hingga 24-72 jam dengan suhu stabil.

Karena masih belum begitu akrab dikenal oleh masyarakat Indonesia tentang apa itu bone broth, maka di Surabaya hadir Doctor broth yang secara khusus menghadirkan makanan siap saji, serta tanpa bahan kimia untuk kebutuhan kesehatan masyarakat.

“Menjaga kualitas adalah komitmen kami, oleh karena itu kami selalu menggunakan olahan bahan baku fresh dan berkualitas”, ungkap Ika Fitri Tunjungsari selaku Konsultan dari Doctor Broth.

Ika Fitri juga menjelaskan bagaimana menu broth yang disajikan Doctor Broth merupakan menu spesial hasil dari kreatifitas team mereka ynag berorientasi kepada kesehatan masyarakat.

“Sebenarnya ini adalah makanan tradisional sejak jaman dulu. Sewaktu kecil, Ibu saya memasak ayam seekor bersama berbagai macam rempah, dan hanya diminum kuahnya saja. Ini untuk menyehatkan tubuh secara keseluruhan”, tambahnya saat acara demo Live Cooking di Surabaya Senin (24/01/22).

Alasan lain kenapa Doctor Broth ini hadir, yaitu untuk memberikan solusi kepada masyarakat agar mendapatkna sajian yang praktis agar tidak perlu memasak selama berhari hari dirumah. Selain itu juga, Doctor Broth juga memastikan bahwa dalam proses memasaknya mereka juga menggunakan peralatan masak yang berkualitas dan konsisten, yang tentunya iti juga akan berpengaruh pada hasil masakan.