Dmagz.id – Dalam rangka Hari Jadi Kota Surabaya (HJKS) yang ke 726, Pemerintah kota Surabaya kembali menggelar Festival Rujak Uleg. Acara digelar pada hari Minggu, (17/03/2019) di kawasan Kya-Kya, Jl. Kembang Jepun Surabaya. Seluruh warga Surabaya menyambut meriah gelaran acara rutin tahunan ini, dengan menikmati banyaknya sajian kuliner khas Surabaya yaitu rujak, dengan sajian yang khas yaitu dengan cara di uleg. Beberapa instasin swasta juga ikut memeriahkan acara ini, salah satunya adalah Singgasana Hotel Surabaya.
Singgasana Hotel Surabaya selalu rutin berpartisipasi dalam festival Rujak Uleg setiap tahunnya. Dan tahun ini, Singgasana hotel akhirnya meraih 3 penghargaan sekaligus. Bahkan Singgasana hotel juga masuk dalam beberapa kategori, yakni diantaranya dari 60 nominasi, 12 penyaji terbaik dan 5 penyaji terbaik fashion.
Selain penghargaan, dalam ajang ini
Singgasana hotel akhirnya berhak atas beberapa hadiah diantaranya adalah, hadiah uang tunai dan 1 unit sepeda ini diraih dengan persiapan yang sangat cepat, yakni 3 hari.
Pencapaian 3 penghargaan ini merupakan hasil kerja keras tim yang sangat luar biasa. Sejak pukul 4 pagi, mereka sudah siap untuk dirias. Tim berasal dari  Departemen Sales, Accounting, Kitchen, Engineering dan FB kata Virtaloka, PR Singgasana Hotel Surabaya.
Selain riasan, peserta juga menggunakan kostum yang unik. Mengambil tema MERAK, kostum dibuat dari bahan alam, yakni menggunakan sapu lidi dan daun kelapa untuk hiasan bagian belakang. Untuk rok menggunakan daun kelapa yang di anyam ungkap Virta.  Ide ini baru muncul setelah mengikuti Technical Meeting festival rujak uleg pada hari Selasa, 12 Maret 2019. Pada saat Technical Meeting (TM), dijelaskan cara penilaian juri, yaitu dituntut kreativitas dari para peserta. Inilah yang memacu tim Singgasana untuk membuat konsep mulai dari kostum, riasan hingga rasa dan penyajian rujak uleg.
Untuk bumbu, Chef Singgasana Hotel Surabaya menyiapkan bahan yang sangat spesial. Kunci untuk bumbu rujak uleg terletak pada petis dan kacangnya. Karena itulah kami memilih dari bahan-bahan yang berkualitas jelasnya. Dan untuk penyajian rujak ulegnya, menggunakan buah labu yang diukir cantik.
DA – Surabaya.