Dmagz.id (Sidoarjo) – Anggota Densus 88 Mabes Polri diduga melakukan penggeledahan di sebuah rumah di Dusun Bogem, RT 07 RW 02 Desa Kebonagung, Kecamatan Sukodono, Sidoarjo hari ini Sabtu (11/04/2020).

Rumah yang digeledah adalah rumah bercat warna pink, dan didepannya ada saluran irigasi. Menurut informasi masyarakat sekitar lokasi, dalam rumah tersebut ditemukan sejenis bom rakitan berjumlah banyak.

Penggeledahan ini juga mengundang perhatian banyak warga sekitar. Namun, disekitar lokasi dijaga ketat, dan warga tidak diperkenankan mendekat ke tempat kejadian perkara (TKP). Namun beberapa warga tetap menyaksikan dari jarak kejauhan.

Secara terpisah, Kepala Desa Kebonagung saat dikonfirmasi mengaku terkejut atas penggrebekan yang dilakukan pihak Densus 88.

“Saya sangat terkejut, kedepan harapan saya selaku Pak Kades Kebonagung tidak akan terjadi kasus seperti ini”, ujarnya.

Ditambahkan oleh Suratman, mantan staf Administrasi Kecamatan Sukodono. Pihaknya akan koordinasi dengan Ketua Rukun Tetangga, dan jajaran Rukun Warga untuk melakukan pendataan warga pendatang, agar segera melaporkan keberadaanya.

Sampai malam ini, dari pantauan di lapangan, beberapa anggota Densus 88 masih berada lokasi, dan di dalam rumah tersebut.

Terkait dengan siapa yang menempati rumah tersebut, beberapa warga yang dimintai keterangan menyatakan tidak ada yang kenal siapa yang menempati rumah tersebut. Menurut salah satu warga, rumah tersebut selalu tertutup. Setiap harinya juga terlihat pintunya selalu di tutup.

“Tidak tahu itu rumah siapa mas. Setiap hari, tutup terus”, jelas Wahyu, salah satu warga yang berada di lokasi kejadian.

Salah satu sumber di kepolisian yang enggan menyebutkan namanya, membenarkan jika yang masuk ke rumah tersebut adalah anggota Densus 88.

“Anggota Densus,” jawabnya.

Video di lokasi kejadian :

==
LK-SURABAYA.