Dmagz.id – Sehubungan dengan adanya seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang dinyatakan positif Covid-19 di lingkungannya, Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Timur akan menerapkan Lockdown skala lokal. Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur, Heru Tjahjono, dalam konferensi pers sore kemarin, Minggu (22/03/2020) menyatakan bahwa pihaknya telah mendapatkan laporan dan akan segera melakukan langkah-langkah sesuai dengan protokol kesehatan yang diterapkan oleh Pemprov Jatim dalam menghadapi Covid-19.

“Sesuai dengan aturan yang ada, kita akan lockdown bidang terkait. Dan kita akan mengobservasi para pegawai di bidang tersebut selama 14 hari,” ujar Heru Tjahjono.

Sekdaprov Jatim ini juga berencana akan melakukan koordinasi dengan Kepala Dinas Perhubungan Jawa Timur, untuk melakukan beberapa kebijakan strategis penanganan covid-19.

“Besok (Hari ini : Senin 23 Maret 2020) saya akan bertemu dengan Kadis Perhubungan Jatim dan membahas langkah-langkah yang akan diambil, terkait dengan staffnya yang sudah positif Covid-19,” lanjut Heru Tjahjono.