Dmagz.id (Lombok) – Niat gigih para pelaku industri pariwisata terus dilakukan. Apalagi, beberapa daerah yang merupakan destinasi wisata utama unggulan seperti Bali, Sumatera, Jatim, dan Lombok. Salah satunya seperti yang dilakukan salah satu hotel terbaik di lombok, Aruna Senggigi Resort & Convention. Hotel ini menjadi hotel pertama di Lombok Barat, yang seluruh karyawannya telah divaksin. Atas prakarsa tersebut, Aruna Senggigi menerima akhirnya diganjar piagam penghargaan dari Pemerintah Daerah Lombok Barat. Piagam diserahkan oleh Kepala Dinas Kesehatan Lombok Barat, Hj. Ni Made Ambaryati, pada hari Kamis, 17 Juni 2021 di Senggigi.

Senada dengan hal ini, Kepala Dinas Pariwisata Lombok Barat, H.Saeful Akham, menyatakan bahwa Pemerintah Daerah sangat mengapresiasi animo seluruh karyawan yang terlibat vaksinasi. Disamping menjadi pencegahan penyebaran Covid-19. Bagi para pelaku wisata, vaksinasi juga menjadi salah satu kampanye bahwa destinasi wisata yang ada di Lombok Barat sudah siap menerima tamu dan menawarkan keamanan dari kemungkinan terpapar Covid-19.

“Selain penerapan Protokol Kesehatan yang cukup ketat di area hotel, serta pelaksanaan rapid tes secara rutin, kami mewajibkan karyawan kami untuk mengikuti program vaksinasi Covid-19,” jelas Weni Kristanti, General Manager Aruna Senggigi Resort & Convention.

Hal menurutnya juga sebagai bagian dari upaya menjaga aset yang sangat berarti hotel tersebut yaitu para karyawan dan keluarganya, termasuk juga para tamu hotel ynag datang.