Dmagz.id – PT KOBE Boga Utama merupakan perusahaan di bidang industri makanan. Pencetus tepung bumbu yang dikenal dengan merek KOBE pada tahun 1979 dan menjadi produk tepung bumbu pertama di Indonesia. PT KOBE Boga Utama memiliki misi untuk memenuhi kebutuhan konsumen dengan terus melakukan inovasi terbaik melalui produk-produk unggulannya seperti tepung bumbu dan sambal tabur BonCabe. Seluruh produk PT KOBE Boga Utama sudah mendapatkan sertifikasi Halal dari MUI dan menerapkan sistem ISO 22000 sehingga aman untuk dikonsumsi dan telah didistribusikan ke seluruh Indonesia dan juga lebih dari 20 negara di dunia.
Di tahun 2019 ini, di usianya yang ke 40 tahun PT KOBE Boga Utama dengan beberapa produk andalannya seperti tepung bumbu KOBE, Boncabe, Saus Tiram, dan beberapa produk lainnya menggelar grebek pasar di pulau Jawa. Dimulai dari Jawa Timur, berlanjut ke Jawa Tengah dan Jawa Barat serta Banten.
Beberapa inovasi produkpun terus dilakukan, misalnya di usia ke-40 KOBE melakukan beberapa inovasi terbaru salah satunya adalah launching logo baru. Hal ini di harapkan akan bisa mengakomodir kebutuhan para ibu-ibu muda millenial yang juga suka memasak agar lebih antusias dengan tampilan packaging yang menarik dari semua produk dari PT Kobe Boga Utama.
Hal ini dijelaskan oleh Sahrial, Nasional offline actifafition Manager PT Kobe Boga Utama yang menurutnya merupakan kebutuhan pasar saat ini. Sekaligus hal ini merupakan pembuktian eksistensi inovasi perusahaannya sejak 40 tahun silam sebagai produk tepung bumbu pertama.
“Alhamdulillah Kobe mampu bersaing dan tetap eksis selama 40 tahun sebagai pelopor produk tepung bumbu. Ini merupakan bukti eksistensi kami untuk terus menawarkan inovasi menarik kepada para konsumen Kobe, salah satunya adalah dengan perubahan logo kami yang terlihat lebih millenial,” jelasnya Sahrial.
Beberapa pasar tradisional di Jawa menjadi target awal re-branding produk ini. Beberapa event di beberapa pasar traditional sudah dilakukan sejak mulai tanggal 06 April hingga nanti sampai 05 Mei 2019 mendatang.
“Kedepannya, semoga kami bisa terus berkontribusi terhadap kreasi kuliner Indonesia yang kaya,” jelas Sahrial lagi.
Acara yang bertajuk “Gebyar KOBE 40th” ini, dikemas dengan beragam kegiatan yang menyenangkan kepada seluruh pengunjung pasar. Seperti Demo Masak, Test Food menggunakan produk KOBE dengan berbagai menu makanan menarik, penjualan produk dengan harga menarik, hingga mengajak para pengunjung pasar untuk menyayikan “Jingle Kobe” serta obral hadiah spesial yang bisa langsung di bawa pulang.
Beberapa pasar sudah dilalui produk ini, masih ada beberapa pasar yang akan menjadi tujuan dari roadshow produk Kobe hingga bulan Mei mendatang. Diantaranya, pasar Ledoksari dan Gede, di kota Solo Jawa Tengah, serta Pasar Sumber dan Arjamukti di Cirebon pada tanggal 27-28 April 2019. Selanjutnya akan berpindah lokasi ke Semarang di pasar Peterongan dan pasar Ungaran, serta pasar RAU di kota Serang, dan pasar Kemis di Tangerang pada tanggal 04-05 Mei 2019.
LK-Surabaya.