Dmagz Indonesia – Direktur UT Surabaya, Dr Suparti memberikan bekal kepada 1.572 calon wisudawan Universitas Terbuka (UT) Surabaya saat menggelar seminar dalam rangkaian prosesi wisuda yang berlangsung secara daring, Selasa (05/03/2024). Wisuda sendiri akan berlangsung pada Kamis (7/3/2024).

“Seminar itu juga diikuti para tutor UT Surabaya dari berbagai perguruan tinggi, baik negeri maupun swasta di Jatim berjumlah 500 orang melalui zoom dan UT TV,” ungkap Suparti.

Suparti menyebut, seminar kali ini mengambil tema “Membangun Budaya Santun dalam Bermedia Sosial untuk Menjaga Keutuhan Bangsa”. Tema seminar tersebut diisi narasumber Prof Dr (H.C.) Dahlan Iskan.

Kemudian Guru Besar UT Prof Dr Maximus Gorky Sembiring, yang mengambil topik “Peran Perguruan Tinggi Membangun Budaya Santun dalam Bermedia Sosial untuk Menjaga Keutuhan Bangsa”.

“Tema itu kami pilih sebagai bentuk tanggung jawab perguruan tinggi untuk menyediakan kurikulum yang mencakup pendidikan tentang etika berinternet,” jelasnya.