Dmagz.id – Hari Disabilitas International yang jatuh pada setiap tanggal 03 Desember, di rayakan dengan sangat sukacita oleh beberapa komunitas, dan semua orang di seluruh dunia.

Salah satunya adalah di Surabaya. Hotel Holiday Inn Express Surabaya, mengundang beberapa adik-adik mahasiswa disabilitas dari Universitas Surabaya ke hotel mereka, dan menyuguhkan beberapa kegiatan menarik khusus bagi penyandang disabilitas. Mulai dari safari hotel, makan malam bersama dengan jajaran management hotel, perfome musik, hingga menginap di Hotel Holiday Inn Express Surabaya, Jln Kedungdoro 54. Surabaya.

Doni Prasetyo, General Manager Hotel Holiday Inn Express Surabaya mengatakan, bahwa acara ini juga termasuk dalam rangka anniversary Hotel Holiday Inn Express Surabaya yang ke-4 tahun, yang jatuh pada tanggal 28 November 2018.

Harapannya adalah, ini merupakan wujud kepedulian Hotel Holiday Inn Express tentang komitmen untuk memberikan kesempatan yang sama dalam dunia kerja kepada penyandang disabilitas.
“Kita kalau training, sudah pernah dari tuna rungu dan tuna wicara sebagai juru masak”, jelas Doni kepada Dmagz.id.

Bisa jadi kedepannya jelas Doni, jika ada kompetensi yang cocok dengan kebutuhan hotel dari penyandang disabilitas, mereka akan direkrut menjadi karyawan sesuai dengan kompetensi mereka masing-masing.

Foto : Penyandang Disabilitas sedang perfome di depan audiens di Hotel Holiday Inn Express Surabaya.