Dmagz.id (Surabaya) – Pandemi yang terjadi saat ini seolah memberikan pelajaran berharga bagi banyak orang untuk belajar lagi, dan memetik pelajaran kembali. Sebelumnya, berapa banyak orang yang berpikir bahwa, menjadi karyawan adalah sebuah pilihan yang aman karena bisa mendapatkan gaji rutin bulanan. Namun pandemi telah memaparkan kenyataan baru bahwa menjadi karyawan dengan pekerjaan tetap, juga tetap memiliki resiko. Dengan kata lain, sama dengan ketidak pastian juga.

Fiki Yusuf, Head of Marketing, The District Communications, mengatakan bahwa ditengah ujian ekonomi seperti sekarang, harusnya setiap orang sudah harus memulai, dan diharapakan bisa mempunyai berbagai opsi untuk bertahan. Misalnya adalah bagaimana bisa memiliki sebuah investasi jangka panjang, yang tentunya nanti dapat menjadi pegangan dalam melewati berbagai kondisi ekonomi. Atau misalnya juga dengan mempunyai bisnis sendiri.

Masih menurut pria berkacamata ini, saat ini setidaknya 9 dari 10 orang punya mimpi untuk mempunyai bisnis sendiri. Namun menurutnya, tidak banyak yang merealisasikan mimpi tersebut. Hal tersebut karena beberapa faktor, salah satunya adalah karena perhitungan resiko.

“Bisnis kerap dianggap beresiko tinggi sehingga banyak dari kita yang memilih jalan “aman”, bekerja sebagai pegawai tetap dengan pemasukan yang pasti”, ungkap Fiki Yusuf, Head of Marketing, The District Communications, Selasa (11/08/2020).

Berbekal pengalaman sebelumnya, pria asal Surabaya ini yang juga sudah malang melintang di dunia hospitality perhotelan sebagai seorang Public Relations, serta juga beberapa tim The District Communications, akhirnya membuat sebuah formulasi bagi para calon pengusaha, dalam menerapkan berbagai macam strategi bisnis mereka dengan membuat sebuah kelas khusus.

“Berbekal pengalaman kami lebih dari 10 tahun di bidang marketing, Public Relations dan Sales, kami membuat formula membuat bisnis sukses yang kami berinama FIVE DO’s. Kami yakin dengan mengikuti kelas ini, siapapun pasti bisa membangun bisnis sendiri,” tambahnya.

FIVE DO’s sendiri masih menurut Fiki, yang didalamnya akan mengajarkan berbagai macam metode praktis untuk membangun struktur bisnis yang kuat. Hal ini yang menurutnya merupakan sebuah formula branding untuk bisnis sukses.

Sedangkan materi yang akan menjadi pokok pembahasan diantaranya adalah, bagaimana membuat brand, berdasarkan passion dan keahlian. Juga bagaimana membuat sebuah perencanaan bisnis, storytelling, atau cara mengetahui pasar (market), serta juga bagaimana mempelajari perilaku konsumen, hingga kiat dan cara bagaimana mentraformasi bisnis konvensional ke bisnis digital, atau digitalisasi.

“FIVE DO’s dirancang sedemikian rupa untuk dapat memberikan tips praktis bagi siapapun yang ingin memulai kerajaan bisnis mereka. Kami menawarkan program FIVE DO’s melalui kelas webinar dan e-book yang akan memberikan panduan praktis serta latihan langsung untuk peserta” tutup Fiki.

Webinar ini akan digelar pada hari Jumat 14 Agustus 2020, via aplikasi Zoom meeting mulai pukul 15.00 WIB sampai selesai. Nantinya juga akan dibagikan buku digital atau e-book “FIVE DO’s” secara cuma-cuma atau gratis. Tapi hanya bagi 20 pendaftar pertama. Bagaimana bisa mengikuti Webinar ini, bisa langsung kontak di nomor telepon +62-887.3399.632 atau bisa juga daftar langsung melalui link  ini : .

LK-SURABAYA