Surabaya, 29 Desember 2021 – Bagi sebagian orang mungkin masih asing dengan nama Gili Matra, tapi mungkin ada juga beberapa orang yang sudah tahu. Gili Matra merupakan destinasi super prioritas yang menawarkan liburan yang sangat indah dan menyenangkan. Bagi ynag belum tahu, Gili Matra ini sebenarnya merupakan singkatan dari tiga pulau kecil yang indah yaitu Gili Meno, Gili Ayer atau Air,  dan Gili Trawangan, yang letaknya berada di wilayah Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat.

Bagi yang ingin liburan ketempat ini, yuk simak beberapa tips penting berikut ini.

Pertama, akses melalui transportasi udara menuju tempat ini bisa menggunakan pesawat komersil dari berbagai kota di Indonesia menuju bandara Lombok Praya. Selanjutnya bisa melanjutkan perjalanan selama sekitar 1,5 jaman dengan transportasi umum darat menuju ke Dermaga Bangsal yang merupakan dermaga khusus untuk kapal umum (non fastboat) menuju ke Gili Matra. Atau khusus untuk kapal cepat (fast boat) menuju Teluk Nare. Sepanjang perjalanan darat ini, pemandangan indah juga sudah mulai terpampang nyata didepan mata dengan melewati pantai Senggigi. Sedangkan untuk perjalanan dari Dermaga Bangsal atau Teluk Nare menuju Gili hanya membutuhkan waktu sekitar 15 menit saja.

Kedua, bagi ynag ingin melalui jalur laut, bisa menjangkau pulau ini dengan menggunakan fery menuju dermaga Lembar, Lombok. Dari segi biaya juga jauh lebih terjangkau dibandingkan pesawat. Selanjutnya melanjutkan perjalanan dari dermaga Lembar, menuju Dermaga Bangsal atau Teluk Nare.