Dmagz.id – Menjawab tantangan perkembangan digital saat ini yang memang sedang sangat progresif, Indonesian Chef Association (ICA) yang merupakan sebuah asosiasi para chef profesional di seluruh Indonesia menjawab dengan sangat optimis dengan berencana meluncurkan sebuah konten digital berupa website, dan Mobile app. Bahkan disela-sela RAPIMNAS sore kemarin yang berlangsung di Grand City Convextion Surabaya, sempat di pamerkan website dan mobile app yang akan segera mereka launching oleh beberapa tim teknis mereka.

Nantinya, website yang akan diluncurkan akan berisi beberapa konten seputar kuliner dari beberapa chef ternama di Indonesia seperti Chef Vindy Lee, Chef Chandra, Chef Muto serta Chef Juna yang menjadi salah satu icon master chef salah satu program reality show di salah satu televisi nasional.

Hal ini disampaikan oleh Chef Henry Alexie Bloem sebagai Presiden ICA di sela RAPIMNAS ICA siang kemarin, Sabtu (23/03/2019) di Grand City Surabaya.

“Harapannya dengan website ini, kita segera mendapatkan anggota, target kita 30 ribu anggota (menuju tahun 2019)” jelasnya Henry kepada awak media.

Chef Henry juga menjelaskan bahwa sampai saat ini, kepengurusan ICA sendiri sejauh ini sudah tersebar di 22 provinsi di seluruh Indonesia, bahkan sudah memiliki 11 perwakilan di beberapa negara di seluruh dunia.

Dan pada RAPIMNAS ICA kali ini, Surabaya menjadi tuan rumah. Chef Henry juga menjelaskan bahwa dari 22 perwakilan, hampir seluruh perwakilan hadir yaitu ada 17 perwakilan yang hadir.

Selain itu, Chef Chandra sebagai Humas ICA juga menjelaskan bahwa langkah me-launching website dan mobile app ini merupakan salah satu upaya dalam menjawab tantangan zaman yaitu digitalisasi. Bahkan, harapannya adalah akan banyak yang download mobile app yang nantinya akan segera dirilis dalam waktu kurang lebih dua bulan kedepan.

Chef Chandra memberikan keterangan pers kepada awak media Surabaya, Sabtu 23/03/2019.

“Sebanyak-banyaknya lah, hahaha.  Kita gak bisa ngomongin viewers, Tapi kita yakin ini akan jadi sesuatu yang baik buat semuanya,” jelasnya.

LK-Surabaya.