Dmagz.id (Surabaya) – Pebulutangkis andalan Indonesia yang dikenal memiliki segudang prestasi ketika menjadi pasangan ganda campuran bersama Liliyana Natsir kini telah pensiun. Dirinya mengumumkan gantung raket pada 18 Mei 2020 lalu.

Tontowi berharap pemain muda dibawahnya bisa melanjutkan prestasi yang sudah diraihnya bersama Liliyana Natsir yang sudah lebih dulu gantung raket pada 2019 lalu.

Seperti diketahui, bersama Liliyana Natsir, Tontowi Ahmad sudah meraih sejumlah gelar presitisius.

Selain gelar juara turnamen BWF World Tour, prestasi Tontowi/Liliyana yang bakal terus dikenang yakni hattrick All England (2012-2014), dua kaliĀ juara dunia (2013 dan 2015), dan medali emas Olimpiade Rio 2016.

Tontowi pun berharap serangkaian prestasinya itu bisa membuat para juniornya termotivasi untuk mengikuti jejaknya dan Liliyana Natsir.

“Mudah-mudahan apa yang saya dan Cik Butet (sapaan akrab Liliyana Natsir) raih bisa jadi motivasi untuk para pemain muda,” kata Tontowi Ahmad dikutip dari Badminton Indonesia.

“Yang penting harus punya mindset seorang juara yaitu jangan pernah cepat puas. Sekarang juara, besok kejar gelar lagi. Kalau ada target, latihan juga jadi lebih semangat,” imbuhnya.