Dmagz Indonesia – Pantun dari Ranah minang nun jauh di mato, Rektor Universitas Andalas (UNAND), Prof Yuliandri menyampaikan rasa bangganya sebagai sahabat karib Rektor Universitas Dr. Soetomo (Unitomo), Prof. Dr. Siti Marwiyah, S.H., M.H. atau dikenal dengan panggilan iyat yang baru meraih gelar Guru Besar di bidang Hukum dan dikukuhkan sebagai Guru Besar pada hari sabtu (16/9/2023) di Auditorium K.H. Moh Saleh.

Pantun yang dilontarkan Prof Yuliandri :
“Alangkah indahnya kembang melati
Disaksikan banyak mata yang melihat
Amatlah senangnya di dalam hati
Diundang dalam acara Pengukuhan Prof Iyat”.

Prof Yuliandri mewakili Keluarga Besar dan Civitas Akademika Universitas Andalas menyampaikan selamat dan apresiasi pengukuhan Prof Iyat sebagai Guru Besar, dalam bidang Hukum Tata Negara, Fakultas Hukum Universitas Dr Soetomo, yang dianggapnya sebagai mitra yang tidak hanya membawa kemajuan bagi Unitomo tetapi juga telah bersinergi secara positif dalam pengembangan pendidikan tinggi di Tanah Air.

“Prestasi cemerlang Prof. Dr. Siti Marwiyah diakui sebagai tonggak sejarah bagi Unitomo dan menjadi sumber inspirasi bagi komunitas akademis di seluruh Indonesia” ujarnya.

Prof Yuliandri juga menyampaikan bahwa beliau percaya, dengan kapasitas serta integritas dan peran Prof Iyat dalam bidang Hukum Tata Nrgara, akan dapat lebih memberi andil dalam pengembangan disiplin keilmuan hukum, apalagi saat ini Prof. Dr. Siti Marmiyah SH., MH. juga menjabat sebagai Rektor Universitas Dr Soetomo, nama perguruan tinggi yang telah mengukir sejarah dalam perjalanan bangsa”.