Dmagz.id (Surabaya) – Dalam rangka memperingati Hari Kanker Anak Sedunia, Aruna Senggigi Resort & Convention melaksanakan kegiatan donor darah yang terbuka untuk umum, hari ini Selasa 16 Februari 2021.

Bertema “A Drop for Hope” dan bettempat di Seaview Beachfront Restaurant, Aruna Senggigi Lombok, mereka menggandeng PMI UDD Lombok Barat, BNN Provinsi Nusa Tenggara Barat, dan Polsek Senggigi, mengajak masyarakat untuk terus peduli terhadap ketersediaan darah di PMI, khususnya di Lombok Barat. Banyak masyarakat yang antusias. Acara yang berlangsung mulai pukul 08.00-12.00 WITA ini berhasil diikuti oleh kurang lebih 115 peserta dan 107 diantaranya berhasil menyumbangkan darahnya.

Ahmad Mustarudin Efendi, Sekertaris UDD PMI Lombok Barat menyampaikan bahwa pihaknya sangat mengapresiasi upaya ini, apalagi Aruna Senggigi Lombok juga sangat rutin menggalang donor darah ini sampai saat ini.

“Kami sangat meng-apresiasi kegiatan ini karena Aruna Senggigi telah secara rutin berperan serta membantu meningkatkan stok darah di UDD PMI Lombok Barat”, ungkapnya.

Bahkan, ia juga menyampaikan bahwa ketersediaan darah di PMI selama pandemi, mengalami penurunan secara signifikan. Bahkan PMI juga mengalami kesulitan untuk mencukupi permintaan masyarakat.

“Kami berharap kegiatan seperti ini dapat dicontoh oleh hotel-hotel atau instansi lain sehingga kita dapat bergotong royong membantu memenuhi kebutuhan darah di masyarakat”, tambahnya.