Dmagz.id – Rombongan tim kuasa hukum Paslon 02 Prabowo-Sandi tiba di gedung Mahkamah Konstitusi (MK) di jalan merdeka barat, Jumat, pukul 22.38 WIB. (24/5) untuk mendftarkan gugatan hasil Pires 2019 dengan membawa 51 alat bukti, Begitu tiba, rombongan langsung diterima panitera II MK. Prabowo maupun Sandiaga tidak tampak ikut hadir.

Rombongan Kuasa Hukum Tersebut dipimpin langsung oleh adik Prabowo, hasyim Djojohadikusumo dan diketuai oleh Bambang Widjojanto dan didampingi oleh mantan wakil menteri hukum dan HAM Denny Indrayana Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) Rikrik Rizkian

Panitera II MK Muhidin menjelaskan jadwal dan mekanisme gugatan di MK, mulai dari pendaftaran, perbaikan gugatan, pemeriksaan gugatan, masa sidang, hingga jadwal putusan MK. Muhidin mengingatkan, pihak pemohon atau Prabowo-Sandi bisa memperbaiki gugatan dalam tiga hari ke depan.

“Ini hanya proses awal dari proses berpekara di MK. Terkait proses PHPU, saat ini BPN Prabowo ada dalam tahapan pengajuan permohonan. Jumlah dokumen permohonan PHPU pemilihan presiden harus 12 berkas. Surat kuasa harus rangkap 12, selain itu untuk bukti harus ada daftar alat bukti yang memerinci bukti-bukti apa saja yang disampaikan ke MK dan juga harus rangkap 12” ujar Muhidin.