Dmagz.id – Tim Kampanye Daerah (TKD) Jatim, dari pasangan calon presiden Jokowi-Makruf Amin dibuka dan diresmikan hari ini oleh seluruh relawan Jokowi di Surabaya dan Jawa Timur. Bertempat di Jl. Basuki Rahmat Surabaya, acara ini dihadiri dan diresmikan oleh ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma’ruf Amin, Erick Tohir dengan simbol pemukulan gong tanda dimulainya kerja tim kampanye di Jawa Timur.
Dalam sambutannya, Erick Tohir menyampaikan bahwa TKD yang ada di Surabaya dapat menjadi percontohan bagi TKD di-seluruh Indonesia, karena alasan militansi masyarakat Jawa Timur.

“Kota yang terkenal masyarakatnya ini sangat militan, ini yang tentu kita harapkan, apa yang terjadi di Surabaya, TKD Surabaya akan menjadi percontohan bagi TKD-TKD lain yang ada di Indonesia” jelas Erick Tohir dalam sambutannya, Jumat (26/10/2018).

Erick Tohir saat memberikan sambutan di acara peresmian posko pemenangan Jokowi TKD Jatim – Dmagz.id

Erick Tohir juga didampingi oleh beberapa tokoh Jawa Timur, selain Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin selaku ketua TKD Jawa Timur, yang juga merupakan mantan Kapolda Jawa Timur.

Imam Utomo Mantan Gubernur Jawa Timur periode 1998-2003 dan 2003-2008 dan Gus Ali Mashuri pengasuh Ponpes Bumi Sholawat Sidoarjo juga terlihat hadir mendampingi keduanya.

Termasuk juga Dr. Syaiful Ma’arif perwakilan dari Konsorsium Kader Gus Dur yang juga sudah memutuskan untuk mendukung Jokowi – Ma’ruf Amin dalam kontestasi Pilpres 2019 lewat keputusan Yenny Wahid sebelumnya, juga Wakil Bupati Lamongan, Kartika Hidayati, terlihat duduk satu meja dengan para tokoh Jawa Timur tersebut.

LK-Surabaya