Dmagz.id – Deklarasi dukungan para alumni se-Jatim sukses digelar oleh panitia dan dihadiri oleh ribuan orang. Bertempat di Tugu Pahlawan Surabaya, calon presiden Jokowi  mendapat sambutan yang luar biasa dari seluruh rakyat Jawa Timur, khususnya Surabaya.

Sebagai panitia adalah Forum Alumni Jatim (FAJ), bersama alumni seluruh kampus-kampus ternama di Indonesia, bahkan Luar negeri.

Beberapa tokoh Jawa Timur, alumni kampus terlihat datang dan berpartisipasi dalam acara tersebut. Salah satunya adalah “emak”nya Surabaya yaitu Walikota Surabaya, Tri Rismaharini yang merupakan alumni dari Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya.

Juga beberapa tokoh seperti La Nyalla Mattalitti yang terlihat juga hadir mengenakan kaos polo putih dengan topi hitam dan kacamata. Tokoh salah satu organisasi pemuda ini memang sangat serius dalam mendukung Jokowi-Ma’ruf di kontestasi pilpres 2019. Bahkan terkait acara hari ini, La Nyalla Mattalitti sebelumnya memang sudah mengkonfirmasi akan hadir, dan siap mengerahkan seluruh massa organisasinya.

“Saya siap mengerahkan massa sebanyak 5000 orang dari La Nyalla Academia, untuk acara deklarasi dukungan terhadap pasangan Capres dan cawapres nomor urut 01 Ir. H. Joko Widodo dan Prof. DR. KH. Ma’ruf Amin. Ini adalah bentuk dukungan rakyat Jokowi agar beliau (Jokowi) tetap memimpin Negara ini, dan kita semua tau bahwa Jokowi adalah pemimpin yang sangat jelas kerjanya, amanah, pemberi tauladan atas nilai-nilai spiritual serta pemimpin yang ber moral dan ber etika bagi kehidupan kita dalam berbangsa dan bernegara,” kata La Nyalla, seperti yang dikutip dari jatim.tribunnews.com.

Jokowi berselfie di depan para pendukungnya di Surabaya pada Sabtu, (02/02/2019)

Selain Walikota Tri Rismaharini, La Nyalla Mattalitti, hadir juga beberapa tokoh nasional, seperti Adi MS, Cak Lontong, Christine Hakim, dan beberapa tokoh lainnya. Bahkan, Gus Syauqi (Ahmad Syauqi) yang merupakan putra dari cawapres Jokowi, KH. Ma’ruf Amin. Gus Syauqi menyampaikan bahwa dirinya secara keseluruhan sangat mengapresiasi seluruh alumni di Jawa Timur, sehingga acara ini menjadi sangat luar biasa sukses.

Pada acara ini, Jokowi mendapat hadiah jaket berbahan jeans, tanpa lengan bertuliskan “cak Jokowi” sebagai simbol penerimaan Jokowi dikalangan warga Jawa Timur, khusunya Surabaya.

LK-Surabaya.