Dmagz.id – Pilkada Surabaya sudah didepan mata. Sisa waktu 8 bulan seakan sangat singat bagi mereka yang akan maju memperebutkan tahta Kota Surabaya. Internal Pemkot pun mulai terbelah. Dua sosok pejabat muda seakan berebut golden ticket dari Walikota Tri Rismaharini. Erry Cahyadi dan Hendro Gunawan adalah dua sosok muda yang diperkirakan akan maju untuk menggantikan Risma. Dan jika salah satu mendapat restu, maka mereka juga akan berhadapan dengan Wawali Wisnu Sakti Buana yang juga merupakan kandidat kuat.

Jika menilik kompetisi antara Erry Cahyadi yang menjabat Kepala Bappeko dan Hendro Gunawan terlihat bagai api dalam sekam. Keduanya aktif gerilya untuk mendapatkan dukungan dari berbagai lapisan, sebagai bekal menjadi Sang Penguasa di Kota Pahlawan. Namun perjuangan Hendro Gunawan yang juga pernah menjabat sebagai Kepala Bappeko akan lebih berat, karena belum ada respon dari Risma terhadap semua sepak terjangnya.

Risma lebih memberi atensi terhadap Erry Cahyadi. Sosok muda dan ganteng ini terlihat lebih sering mendampingi Risma dimanapun berada. Dalam berbagai kesempatan Erry pun juga sangat leluasa bertemu dengan ormas atau elemen masyarakat atas restu Risma.

“Pak Erry dinilai Bu Wali lebih berani. Bisa mendobrak dan sangat mendekati pola kerja yang di bawa oleh Bu Wali”,  ujar salah satu pejabat yang enggan disebutkan.