Dmagz.id (Surabaya) РPasca debat ketiga pilkada Surabaya antara paslon Cawali Eri Cahyadi-Armudji dengan Machfud Arifin-Mujiaman. Komunitas Kita Arek Surabaya  (Karsa) sepakat mendukung pasangan nomor urut 1 dan mendeklarasikan gerakan tolak politik uang pada Sabtu malam (05/12/2020).

Ketua Karsa, Arderio Hukom mengatakan, komunitasnya yang berisi generasi milenial Surabaya menolak politik uang jelang pencoblosan 9 Desember mendatang.

“Anak-anak Surabaya ini ingin memastikan dan menjaga suara Surabaya agar tidak dapat dibeli,” kata Arderio setelah acara deklarasi Karsa dukung ErJi di salah satu cafe Jalan Sumatera Surabaya.

Menurut Arderio, suara generasi milenial Surabaya tidak bisa dibeli dengan uang saat pilkada serentak. Dan menurutnya money politics tidak pantas diberlakukan sehingga anggota komunitas ini akan mengawasi jalannya proses pencoblosan suara.

“Milenial Surabaya akan mengawasi dari hal terkecil dari mulai dari rumah dan kita berangkat ke TPS dan mengedukasi masyarakat dan sekitarnya, bahwa kita harus berani menolak politik uang. Kalau anak muda jaman sekarang bilang berani sliding politik uang,” tegasnya.