Dmagz.id (Surabaya) РMenyongsong  Hari Pahlawan 10 November, Partai Nasdem Jawa Timur menggelar aksi bakti sosial berupa pembagian sembako.

Ketua Nasdem Jawa Timur Sri Sajekti ‘Jeanette’ Sudjunadi menyampaikan bahwa, momentum Hari Pahlawan tahun ini menjadi sesuatu yang lain ditengah keprihatinan masyarakat menghadapi pandemi Covid-19. Karenanya, Nasdem Jawa Timur merasa perlu untuk membantu sebagai upaya meringankan beban masyarakat d tengah pandemi.

“Hari Pahlawan ini kita akan turun untuk berbagi dengan masyarakat. Bantuan sembako sangat diperlukan oleh mereka,” ujarnya Senin (09/11/2020).

Setidaknya ada 999 paket sembako yang akan dibagikan, yang akan di distribusikan ke 154 kelurahan di Surabaya. Pemberian paket ini lebih difokuskan untuk para janda pejuang dan veteran, para Guru (Madrasah) dan ibu ibu rumah tangga dari keluarga tidak mampu.

Sri Sajekti menyatakan dipilihnya sasaran dari kaum ibu khususnya yang berstatus janda, karena mereka menjadi kelompok rentan yang senantiasa terabaikan. Diharapkan dengan bantuan ini, kehidupan mereka yang berat sedikit terbantu dengan pemberian paket sembako ini, setidaknya mengurangi beban mereka ditengah pandemi.