Dmagz.id (Surabaya) – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020 telah berhasil dilakukan, termasuk Kabupaten Sumenep, Madura. Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumenep tahun ini mempertemukan dua pasangan calon, Fauzi (Wakil Bupati Sumenep sebelumnya) berpasangan dengan Dewi Khalifah, dengan nomor urut 01, serta lawannya, Fattah Jassin-Ali Fikri dengan nomor urut 02. Berdasarkan hasil versi quick count hingga Jumat (11/12/2020), sementara mencatatkan kemenangan untuk pasangan Fauzi-Eva sebesar 52,5 persen.

Koordinator Santre Ngereng Keae (Salah satu team sukses dari pasangan 02) Halim Hamid menyampaikan rasa terima kasih kepada para relawan 02.

“Dengan penuh kerendahan hati, kami sampaikan terima kasih kepada semua para pemburu suara dan para pencoblos pasangan 02 di Kabupaten Sumenep”, ungkapnya Jumat, (11/12/2020).

Walaupun pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati yang diusung mereka kalah, Halim Hamid menyampaikan bahwa mengapresiasi kinerja timnya.

“Apapun hasilnya semua usaha kalian adalah luar biasa dan telah saling memberi pelajaran untuk terus menaikkan jam terbang dalam dunia politik,” tambahnya.

Senada dengan hal tersebut, Nur Faizin atau akrab disapa Jen Pembina Santre Ngereng Keae, yang juga merupakan kader muda dari Partai Kebangkitan Bangsa mengajak para pendukung 02 untuk menerima hal tersebut sebagai dari takdir.

“Menang dan kalah adalah hasil akhir dari sebuah pertandingan, dan itu adalah takdir terbaik dimana Tuhan tak akan pernah salah menata takdir para hamba-Nya, karena kita hanya diberi kuasa berusaha semaksimal dan sebaik mungkin”, Jelasnya.