Dmagz.id – Beberapa waktu lalu, Drummer band punk asal Bali Jerinx terlibat perseteruan dan perang statement dengan salah satu bintang penyanyi dangdut yang sedang naik daun saat ini, Via Vallen. Hal ini karena Jerinx menganggap Via Vallen sudah merusak karyanya dengan menyanyikan lagu “Sunset Di Tanah Anarki” milik Superman Is Dead (SID) dengan aransemen dangdut. Hal itu, menurut Jerinx menghilangkan jiwa dari lagu tersebut.

Tak hanya Via Vallen sebenarnya yang mendapat kritik pedas dari musisi Bali ini. Beberapa tokoh pemerintah juga tak luput dari kritiknya, terutama terkait reklamasi Bali. Seperti Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti.

Tapi beberapa waktu yang lalu, Jerinx kembali membuat kejutan dengan memposting sebuah postingan di akun instagramnya terkait status sang bapak yang ternyata maju dalam pemilihan legislatif 2019. Jerinx dalam statusnya memberikan dukungan kepada sang bapak, walaupun menurutnya secara politik dirinya berbeda pandangan tentang hal tersebut. Bahkan, Jerinx juga mendoakan yang terbaik buat sang bapak, Wayan Arjono.

Dilansir dari Radarbali.jawapos.com yang sempat mewawancarai Wayan Arjono (bapak dari Jerinx SID) dirumahnya, menyatakan juga tak masalah dengan perbedaan tersebut. Bahkan keduanya juga saling mendukung.

Foto Wayan Arjono ( Bapak dari Jerinx SID) saat di wawancarai radarbali.jawapos.com

“Saya sudah sepakat. Menurut saya, anak muda kritis, saya dorong dia (Jerinx, red) tetap mengkritisi pemerintahan,” ujarnya.

Sebagai informasi, Wayan Arjono bukan pertama kali ini mencalonkan diri sebagai caleg. Sebelumnya 2014-2019 dirinya juga mencalonkan diri sebagai caleg, namun ternyata belum sesuai harapan. Salah satu caleg dari partai Golkar ini, yang maju dari dapil Sukawati sebelumnya hanya bisa meraih suara sekitar 1.700. pileg kali ini ia menargetkan lebih dari itu.

“Harapan supaya bisa dapat suara di atas itu,” jelasnya.

Bahkan terkait alasannya mencalonkan diri sebagai caleg yang kontras dengan idealisme anaknya, Wayan Arjono beralasan bahwa langkahnya adalah sebuah cita-cita meneruskan dan melanjutkan perjuangan ayahandanya sebagai pejuang veteran perang.

“Ayah saya itu pejuang, beliau veteran. Saya melanjutkan perjuangan beliau,” jelasnya lagi.

Sosok Wayan Arjono sendiri sebenarnya dalam hal sosial bukanlah seorang yang baru. Ia merupakan pendiri Yayasan SMK Werdhi Sila.

Terkait dukungannya terhadap sosok sang bapak, Jerinx sendiri menulis kalimat panjang tentang sosok bapaknya. Tapi diakhir kalimat Jerinx menuliskan dukungannya, dan berdoa yang terbaik buat sang bapak.

Postingan Jerinx SID di akun instagramnya, Minggu 27/01/2019.

“Sebagai anak, tak banyak yang bisa saya lakukan selain mendoakan yang terbaik buat beliau dan hal-hal yang diperjuangkannya; keadilan sosial. Semoga smash Wayan Batu (Wayan Arjono maksudnya) masih ada tuk perubahan Bali yang positif.”

Good luck, sir. Go smash ’em all. Tutupnya.

LK-Surabaya.