Dmagz.id (Surabaya) – Pelantikan Wali Kota Surabaya Whisnu Sakti Buana dilakukan di Gedung Negara Grahadi Surabaya, kemarin Kamis (11/02/2021).

Setelah pelantikan, Whisnu komitmennya melanjutkan pekerjaan yang sebagai Walikota, yang sudah direncanakan dan saat ini masih terus dijalankan. Termasuk salah satunya adalah tentang penanganan pandemi Covid-19.

Selanjutnya Walikota Surabaya yang sebelumnya juga merupakan Wakil Walikota Surabaya ini juga menyampaikan bahwa dirinya memastikan akan terus membangun bersinergi bersama dengan berbagai pihak, terutama dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Surabaya. Hal ini diharapakan agar penanganan pandemi Covid-19 saat ini semakin intensif hingga di tingkat bawah.

“Kita inginnya Surabaya bisa segera pulih dari pandemi ini, baik secara ekonomi maupun kesehatannya. Kita ingin (Surabaya) yang ada di zona oranye ini bisa segera masuk zona kuning dan hijau,” ungkapnya usai acara pelantikan.

Di sektor ekonomi, Whisnu juga menyatakan, bahwa Plot Surabaya juga akan konsentrasi utama untuk pemberdayaan ekonomi bagi pelaku UMKM. Salah satunya yang akan dilakukan adalah bagaimana menyalurkan alokasi dana sesuai anggaran dan fungsinya (Refocusing Anggaran).