Dmagz.id – Perkembangan kasus prostitusi online yang menjerat nama Vanessa Angel, kini memasuki babak baru. Franky Desima Waruwu, Kuasa Hukum mucikari ES, menyampaikan bahwa ada rentetan aliran uang dari kasus prostitusi online ini, sebelum sampai kepada pihak kliennya. Dikutip dari akun youtube iNews TV Franky menjelaskan dalam wawancaranya dengan iNews TV , pada Senin (14/1/2019) lalu, bagaimana transaksi tersebut berjalan. Ada nama-nama lain selain ES yang menurutnya juga menerima uang dari transasksi prostitusi online yang akhirnya bisa dibongkar oleh Polda Jatim di salah satu hotel di Surabaya beberapa waktu lalu.

Berita terkait : https://dmagz.id/umum/status-vanessa-angel-belum-aman/

“Perlu kami sampaikan terkait uang Rp 80 juta itu ada rentetannya, yang pertama dari TN, ya terus ke WN terus ke VTC, VTC langsung ke klien kami (ES), jadi klien kami ini mendapatkan transferan dari VTC. Sebesar apa yang disampaikan di pemberitaan selama ini Rp 40 juta,” jelas Franky.

“Rp 35 juta langsung selang 2 sampai 3 menit langsung di transfer ke rekening VA, nah, sedangkan yang 5 ribu atau Rp 5 juta itu kan kesedot untuk akomodasi kendaraan, jadi itu total uangnya Rp 40 juta,” imbuhnya.

Kasus Prostitusi online ini menjadi perhatian serius Polda Jatim. Bahkan mengenai penyelidikan polisi, ada beberapa fakta baru yang juga mulai ditemukan. Misalnya tentang jumlah transaksi Vanessa Angel yang saat ini sedang berstatus ebagai saksi korban. Pada perkembangan kasus ini, penyidik Sibdit V Siber Ditreskrimsus Polda Jatim kini menduga kuat Vanessa Angel terlibat prostitusi online. Hal ini karena adanya fakta otentik baru dari  hasil data digital forensik yang ditemukan.