Dmagz.id (Surabaya) – Pengurus Dewan Pimpinan Nasional (DPN) dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Perhimpunan Advokat Indonesia Suara Advokat Indonesia (PERADI SAI) melaksanakan Rembug Nasional perdananya Senin 22 Februari 2021 secara daring melalui aplikasi zoom.

Rembug Nasional ini bermaksud untuk mengakomodasi berbagai masukan dari apara anggotanya melalui setiap perwakilan dari setiap Dewan Perwakilan Cabang (DPC) yang saat ini

sudah ada 51 DPC di seluruh Indonesia. Agenda semacam ini nantinya juga bertujuan untuk membangun komunikasi yang nantinya agar para pengurus Nasional atau Dewan Pimpinan Nasional (DPN) dapat mendengarkan saran, usul, maupun kritik dari Pengurus DPC PERADI SAI. Tentunya juga dengan harapan bahwa forum seperti ini diharapakan akan menjadi minat dan semangat baru mewujudkan organisasi yang sehat, solid dan bermartabat.

Baca juga : https://dmagz.id/umum/pasca-pelantikan-pengurus-dpn-peradi-sai-periode-2021-2025-akan-terus-fokus-gandeng-akademisi

Wakil Sekretaris Jendral DPN PERADI (SAI) Henry MP Siahaan, menyampaikan alasan kenapa agenda ini harus dilakukan. Hal ini menurutnya karena, DPC adalah soko guru organisasi advokat. Karena DPC juga lah yang secara konkret dan langsung memiliki advokat anggota dan saling berhubungan, berkomunikasi, serta bersambung rasa dengan para advokat yang telah memilih menghidupi, berorganisasi, dan berproses dalam PERADI SAI.

Pada kesempatan perdana tersebut juga, Ketua DPC Jakarta Selatan, Sahat M Tamba, langsung menyatakan kesiapannya. Dalam diskusi perdana tersebut bahkan Ketua DPC Jakarta Selatan hadir dengan formasi yang cukup lengkap. Misalnya Wakil Ketua, Eddy A. Layndra, Sekretaris, Fernandy Rusdi, Bendahara, Rendy Kailimang, serta beberapa ketua komitenya.

Baca juga : https://dmagz.id/umum/dewan-pengurus-dpn-peradi-sai-periode-2021-2025-dilantik-ketua-mpr-ri-beri-apresiasi