Dmagz.id – Siapa yang tidak kenal produk dari Lenovo. Sebagai salah satu merk PC terdepan di dunia, bahkan memiliki reputasi baik bagi para pengguna gadget, terutama berkaitan dengan performa seperti produk mereka yaitu ThinkPad. Di penghujung akhir tahun ini, Lenovo (HKSE: 992) (ADR: LNVGY) telah meluncurkan produk terbaru mereka di Indonesia, yaitu dari salah satu sub-brand segmen komersil, yaitu ThinkBook 14.
Santi Nainggolan, SMB Director Lenovo Indonesia, menyampaikan kepada awak media di Surabaya, Rabu (18/12/2019) bahwa produk terbaru dari Lenovo ini untuk mengakomodir kebutuhan terkini sebuah perangkat komputer, yang dibutuhkan oleh para profesional khusunya millenials yang dikenal memiliki pola pikir, cara pandang serta gaya bekerja yang tidak lepas dari kemudahan yang diberikan oleh teknologi dan juga fleksibilitas tempat bekerja.
“Dalam keseharian mereka, kegiatan bekerja yang padat dapat dilakukan secara mobile dimana saja dan kapan saja. Karena itu, ThinkBook 14 menghadirkan performa fitur bisnis terbaik dengan kemampuan kolaboratif yang lengkap dengan ekosistem bisnis modern saat ini, dukungan kualitas business-grade yang baik, fitur keamanan data terjamin, hingga tampilan desain yang stylish untuk menunjang gaya hidup generasi bisnis modern Indonesia, khususnya di Surabaya”, ungkap Santi Nainggolan, di depan awak media Surabaya.
Santi Nainggolan, SMB Director Lenovo Indonesia (kanan).
Produk Lenovo yang selama ini memang dikenal sebagai sebuah produk yang dipakai oleh kalangan expert dalam hal tekhnologi terutama praktisi IT dan Design, bahkan di produk barunya hal tersebut tetap menjadi prioritas produk baru mereka ini yaitu ThinkBook 14.
Tentunya, dengan desain yang diharapkan mampu menjawab kebutuhan pada generasi bisnis modern yang menginginkan laptop dengan performa powerful, kemampuan seamless untuk berkolaborasi dengan fitur bisnis modern masa kini, sistem keamanan data yang terjamin, dipadukan dengan tampilan desain stylish dan tipis sehingga dapat mengakomodir gaya hidup serta memaksimalkan kinerja bisnis mereka.
Bahkan masih menurut Santi Nainggolan, jika melihat pertumbuhan bisnis pada kuartal I 2019 di kota Surabaya, tercatat sekitar 20% bisnis berasal dari bidang kuliner kreatif yang didominasi oleh generasi muda dengan rentang usia 20-30 tahun dimana sebagian dari mereka merupakan bagian dari small medium business (SMB).
Santi juga memaparkan sebuah riset internal Lenovo, yang mengungkapkan bahwa 40% dari pelaku bisnis di Indonesia cenderung menggunakan laptop yang tidak didesain untuk kegiatan bisnis. Fakta tersebut bertolak belakang dengan aktivitas padat generasi bisnis modern yang membutuhkan perangkat dengan kemampuan multitasking yang powerful serta gemar terkoneksi jaringan internet bebas sembari menyelesaikan pekerjaan mereka dimana saja dan kapan saja. Hal ini dapat menjadi landasan bahwa sudah saatnya pelaku SMB berinvestasi pada teknologi yang lebih pintar.
“Dorongan untuk terus memberikan yang terbaik bagi generasi bisnis modern, menuntun Lenovo menghadirkan ThinkBook 14 yang menyeimbangkan desain dan performa. Perangkat tersebut dirancang untuk meningkatkan pengalaman karyawan, dan memberikan kinerja bisnis terbaik ditambah dengan keamanan data yang mudah diaplikasikan sehari-hari,” ungkapnya lagi.
Stefianus Jatiman, Channel Sales Manager Lenovo Indonesia juga menyampaikan bahwa produk ini selain design dan performa yang dimiliki sudah sangat baik, beberapa fitur hardware juga sudah dipersiapkan di Thinkbook 14 ini. Misalnya beberapa fitur utama produk ini diantaranya adalah, produk ini ramping yang hanya memiliki 17,9 mm, yang juga dilengkapi dengan prosesor Intel® Core i3, Core i5, Core i7, serta Touch Fingerprint Reader (FPR) pada power buttonnya, ThinkShutter pada webcamnya, serta USB Hidden Port 2.0 yang akan sangat berguna bagi para profesional muda dengan space memory yang bisa digunakan, serta juga Layar Anti-glare.
LK-SURABAYA.