Dmagz.id – Penangkapan terpidana korupsi aset BUMD PT Panca Wira Usaha (PWU) Jatim, yang juga mantan ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Surabaya, Wisnu Wardhana di Surabaya berjalan cukup dramatis.

Operasi yang dipimpin langsung oleh Kajari Surabaya Teguh Darmawan, diwarnai dengan insiden perlawanan hingga penabrakan motor oleh pelaku kepada oknum kejaksaan yang mencoba menghalangi jalan mobil yang ditumpangi tersangka.

Kronologinya adalah sekitar pukul 06.30 WIB, petugas kejaksaan mencoba menghentikan sebuah kendaraan mobil bernopol M 1732 HG yang diduga sebagai Wisnu Wardhana yang memang sudah berstatus buron. Namun, kendaraan tersebut tidak bersedia untuk berhenti, hingga ada salah satu oknum kejaksaan yang menghadang laju mobil dengan sepeda motor. Alih-alih berhenti, mobil terus melaju dan justru menabrak sepeda motor petugas.

Setelah menabrak sepeda motor, mobil yang dikendarai oleh Wisnu yang memang jadi incaran kejaksaan ini akhirnya berhenti. Ini juga karena ban depan mobil, tersangkut bodi sepeda motor.

Dalam proses evakuasi tersangka, juga berlangsung dramatis, karena Wisnu Wardhana sempat menolak dan mengunci mobilnya dan tidak bersedia keluar mobil. Walaupun pada akhirnya bersedia dan akhirnya bisa digelandang dan dibawa petugas.