Dmagz.id (Surabaya) – Menteri Sosial Tri Rismaharini, bersilaturrahmi dan menyambangi kampus di Surabaya. Ada 2 kampus yang di datangi Risma, yaitu Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) dan Universitas Airlangga (Unair) Surabaya. Kedatangan Mantan Walikota Surabaya ini merupakan kali pertama sejak dirinya menjabat sebagai Menteri Sosial.

“Ya silaturahmi rek dengan pak rektor ITS dan Unair. Karena sejak dilantik saya belum sempat pamitan kepada beliau-beliau yang sudah banyak membantu saya waktu menjadi Walikota”, ujar Risma.

Namun selain silaturrahmi, ternyata Risma juga sempat bertukar pikiran dengan Rektor ITS terkait terkait konsep hunian untuk daerah bencana. Bahkan, menurut Risma hal itu menjadi point penting dalam pertemuannya di ITS.

Lebih lanjut Menteri Sosial juga menyampaikan bahwa nantinya, dari hasil diskusi dan pertemuan tersebut akan disampaikan kepada Presiden Jokowi. Karena menurutnya Presiden Jokowi juga sedang menugaskan Mensos untuk mencari masukan terkait penanganan berbagai bencana.

“Saya sebenarnya tengah berpikir bagaimana hunian untuk kawasan bencana. Seperti daerah gempa, banjir atau dikawasan gunung berapi. Ternyata di ITS sudah ada desainnya. Nah nanti akan segera saya sampaikan ke Pak Presiden Jokowi”, lanjutnya.