Dmagz.id (Surabaya) – Pelayanan dan kepercayaan menjadi hal penting bagi bisnis jasa ditengah pandemi seperti sekarang. Terutama bagi bisnis hotel, bagaimana pengunjung dapat tetap terus menginap dan mengunjungi hotel secara aman dan nyaman. Untuk memastikan hal tersebut, banyak hal yang dapat dilakukan. Misalnya, seperti yang dilakukan oleh  salah satu hotel dibawah manajemen Archipelago International, Quest Hotel Darmo Surabaya. Archipelago International, yang juga merupakan hotel jaringan pertama di Indonesia yang menerapkan rapid test kepada seluruh karyawannya. Rapid test dan swab PCR secara rutin dan berkala kepada seluruh staff hotel sebagai upaya untuk meningkatkan pelayanan dan kepercayaan tamu agar dapat tetap terus menginap dan mengunjungi hotel.

Program tersebut merupakan bentuk kepedulian manajemen Quest Hotel Darmo Surabaya kepada seluruh staffnya. Dengan memperhatikan kesehatan staffnya maka hal tersebut juga akan berdampak pada peningkatan kualitas hotel kepada seluruh tamu.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di ruang meeting Quest Hotel Darmo Surabaya, dan diikuti oleh seluruh staff dengan jumlah sekitar 40 orang.

 

Selain Rapid test dan Swanb PCR, semua staff serta juga para tamu juga diberlakukan penerapan standart protokol kesehatan lainnya, seperti mempersilahkan tamu mencuci tangan atau menggunakan hand sanitizer terlebih dahulu sebelum memasuki area hotel. Bahkan, pengecekan suhu tubuh menggunakan alat termogun, dan mewajibkan seluruh tamu dan staff untuk selalu menggunakan masker dan menjaga jarak minimal 1 meter. Serta, Area hotel dipastikan selalu steril dengan rutin dilakukan pembersihan dan penyemprotan desinfektan secara berkala.

Tak hanya itu, din beberapa titik Quest Hotel Darmo juga terpasang sticker bertuliskan tulisan Warranty Seal dan Safe Travel, yang juga sebasgai kampanye dan program dari Archipelago International. Dengan sticker tersebut,  menandakan bahwa hotel tersebut sudah melakukan rapid test dan swab PCR kepada staff sehingga aman untuk dikunjungi.