Dmagz.id (Surabaya) – Mungkin tak banyak orang yang kenal sosok pengacara ini. Namun jika melihat jam terbang sosok ini juga tak kalah dengan seniornya di dunia Hukum, Mahfud MD. sosok Dr. Syaiful Ma’arif, SH., MH., adalah sosok pengacara kelahiran Madura, yang sudah malang melintang di dunia Hukum dengan banyak kasus yang berhasil ditanganinya. Beberapa kasus hukum berhasil ditanganinya dengan sangat cekatan, penuh dedikasi dan tanggung jawab.

Tahun ini, usianya memasuki 50 tahun. Namun, saat ditemui dikantornya di Surabaya, Sabtu (05/12/2020) dirinya menjelaskan bahwa tahun ini, dalam rangka merayakan 50 tahun perjalanannya, ia ingin berterima kasih dengan mengajak keluarga, para rekan dan partnernya untuk bersama-sama merayakan hal ini.

“Karena saya suka Golf, serta dengan mempertimbangkan kondisi, kami ingin mengajak para partner SM&P Law Office untuk merayakan momentum special ini dengan Golf bersama”, jelasnya.

Alumnus Fakultas Hukum Universitas Airlangga (UNAIR) Surabaya ini, juga menceritakan bahwa Golf bukan sekedar Olahraga biasa, tapi Golf juga adalah cara untuk melatih berbagai hal untuk berbagai tugas-tugas yang dijalankannya.

“Selain sebagai ajang silaturahmi dengan para partner, Golf mengajari saya banyak hal. Terutama fokus, sabar, serta kejujuran”, jelasnya.

Dalam acara ini, selain nantinya akan ada Piala Bergilir, juga dipersiapkan berbagai jenis hadiah Doorprise untuk menambah kemeriahan acara. Diantaranya adalah, 1 Unit Sepeda Motor, 2 unit Televisi, 2 unit Sepeda, dan 1 unit lemari pendingin (kulkas).

Bahkan bercerita dan berkisah tentang bagiamana dirinya bisa jatuh cinta terhadap olahraga Golf.

“Saya pertama kali belajar golf tahun 2004, saat itu diajak Bapak M. Huzaini, Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Timur saat itu yang juga kelahiran Pamekasan Madura. Satu Kabupaten Kelahirannya”, ungkapnya.

Namun menurutnya, terlepas dari hobinya bermain Golf, di usianya yang ke 50 tahun ini, secara khusus dirinya berterima kasih kepada semua pihak, termasuk para partnernya selama ini.

“Banyak pihak yang berkontribusi dan memberikan dukungannya kepada kami selama ini. Terima kasih kepada semua pihak, atas segala bentuk dukungannya selama ini, tanpa mereka mustahil SM&P akan tetap eksis sampai saat ini”, jelasnya Sabtu (05/12/2020).

“Terutama untuk semua keluarga tercinta, dukungan mereka adalah alasan paling kongkrit atas segala pencapaian ini”, tambahnya.

Diusia ke 50 tahun, pengacara kelahiran Madura ini mengadakan Golf Bersama. Dirinya juga memastikan, bahwa semua persiapan sudah dilaksanakan termasuk protokol kesehatan di tengah pandemi seperti sekarang.

“itu kenapa tahun ini, kami memilih Golf Bersama. Karena kami juga mempertimbangkan protokol kesehatan di tengah pandemi”, jelasnya.

Lebih lanjut, Cak Ipul sebutan akrabnya ini juga menyampaikan bahwa, acara ini diagendakan sebagai upayanya ikut mengkampanyekan hidup sehat. Acara akan di gelar di Bukit Darmo Golf, Surabaya, Minggu 06 Desember 2020. Acara akan mulai pukul 06.30 sampai selesai.