Brigjen. Pol. H. Sandi Nugroho, S.I.K., S.H., M.Hum. adalah seorang perwira tinggi Polri yang sejak 1 Mei 2020 menjabat sebagai Penyidik Tindak Pidana Utama Tk. II Bareskrim Polri. Sandi yang merupakan lulusan terbaik Akpol 1995 ini berpengalaman dalam bidang reserse.

Dia lahir pada 1 Juli 1973 (usia 46 tahun), di Salatiga. Sandi mengawali pendidikan di Akademi Kepolisian dan memulai masa dinasnya sejak 1995 sampai sekarang.

Selama belajar di Akpol, Sandi Nugroho mampu meraih prestasi bagus. Dia merupakan lulusan terbaik Akpol 1995 atau yang sering disebut peraih Adhi Makaayasa.

Adhi Makayasa merupakan penghargaan tahunan kepada lulusan terbaik dari setiap matra TNI dan Kepolisian, yaitu Matra Darat (dari Akademi Militer Magelang), Matra Laut (dari Akademi Angkatan Laut Surabaya), Matra Udara (dari Akademi Angkatan Udara Yogyakarta), dan Matra Kepolisian (dari Akademi Kepolisian Semarang).

Dengan naiknya pangkat Sandi Nugroho menjadi Brigjen juga mendapat ucapan selamat.

Salah satunya ucapan selamat atas kenaikan pangkatnya tersebut datang dari salah seorang praktisi hukum asal Surabaya, Dr. Syaiful Ma’arif, SH,. MH.

Pengacara asal Madura ini menyampaikan ucapan selamat untuk Brigjen. Pol. H. Sandi Nugroho, S.I.K., S.H., M.Hum. yang juga pada awal Mei lalu telah diangkat sebagai Penyidik Tindak Pidana Utama Tk. II Bareskrim Polri.

“Semoga mendapatkan Barokah dan keberhasilan dalam hidayah Allah SWT. Amin ya robbal alamien,” ungkapnya.

==
LK-SURABAYA