Dmagz.id (Surabaya) – Kuliner Nusantara sangat beragam, dan menjadi salah satu kekayaan budaya yang sekaligus bisa menjadi sarana promosi sebagai identitas bangsa di kancah internasional. Misalnya, salah satu kuliner Nusantara yang sangat terkenal di mata Internasional adalah Nasi Padang. Salah satu kuliner asal Sumatera ini, identik dengan beberapa masakan yang khas seperti Daging Rendang, dan kuah santan yang gurih.

Hal ini pula yang menginspirasi Suherman, Executive Chef ASTON Sidoarjo, untuk menciptakan salah satu menu legendaris Nusantara ini menjadi salah satu sajian di hotelnya.

Komposisi Nasi Padang karya Chef Suherman sebenarnya sama seperti Nasi Padang pada umumnya. Namun yang membuat berbeda adalah bumbu-bumbu yang digunakan untuk mengolah daging ayam dan daging sapi untuk lauknya.

“Untuk Ayamnya, sebelumnya dikukus dengan campuran temulawak, jahe, kencur, dan serai”, ujarnya Jumat (22/01/2021).

Suherman juga menambahkan bahwa campuran bahan-bahan tersebut juga bermanfaat untuk memaksimalkan fungsi ginjal dalam menyaring darah dari sisa metabolisme tubuh, serta campuran jahe dan serai membantu menghangatkan badan disaat cuaca hujan seperti saat ini.