Dmagz.id (Surabaya) – Bulan suci Ramadan yang dinantikan semua umat Muslim di seluruh dunia akhirnya tiba. Banyak hal yang dipersiapkan untuk berfokus diri pada ibadah selama satu bulan penuh, selain tentunya menambah pahala di bulan suci Ramadan, seperti berbagi berkah.

Kesempatan baik ini dimanfaatkan oleh 10 hotel jaringan Archipelago yang berada di wilayah Surabaya dan Sidoarjo untuk berbagi kebahagiaan dengan sesama. Ada 7 hotel di Surabaya dan 3 di Sidoarjo. Diantaranya dari Surabaya, Favehotel Graha Agung Surabaya, Favehotel Mex Surabaya, Favehotel Rungkut Surabaya, Hotel NEO Gubeng Surabaya, Quest Hotel Darmo Surabaya, ASTON Inn Jemursari Surabaya, dan The Alana Surabaya Hotel. Sedangkan dari Sidoarjo ada Favehotel Sidoarjo, HoFavehoteltel NEO+ Waru Sidoarjo, ASTON Sidoarjo City Hotel & Conference Center.

Kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) yang diinisiasi oleh Cluster Human Resources ini berupa pembagian takjil atau kudapan untuk berbuka puasa di dua masjid yang berlokasi di wilayah Sidoarjo, yakni Masjid Agung Sidoarjo dan Masjid Raya Baiturrahman, Kahuripan – Sidoarjo. 300 bungkus takjil yang berisikan kudapan manis dan asin, buah kurma dan minuman dibagikan di dua masjid tersebut.

“Kegiatan pembagian takjil ini tetap mengikuti aturan protokol kesehatan. Pemilihan masjid sebagai lokasi pembagian takjil untuk berbuka puasa ini tentunya bukan tanpa alasan. Hal ini juga dimaksudkan untuk mengurangi berkumpulnya banyak orang yang lazim terjadi saat pembagian takjil di  jalan-jalan utama,” ujar Tasdik, Human Resources Manager ASTON Sidoarjo City Hotel & Conference Center selaku koordinator kegiatan.