Dmagz.id (Surabaya) – Keberagaman kuliner Nusantara sejak zaman dahulu hingga saat ini merupakan bagian dari sejarah yang tidak bisa dilupakan. Dari keberagaman kuliner yang ada di Indonesia menjadikan makanan dengan cita rasa yang unik dan berbeda dari setiap daerah asalnya. Untuk melestarikan dan mengembangkan makanan tempo doeloe yang merupakan bagian dari warisan budaya, Quest Hotel Darmo Surabaya menyuguhkan makanan bernuansa ala tempo doeloe selama Ramadhan tahun ini.

Bulan Ramadhan merupakan bulan yang istimewa bagi umat muslim menjadi ajang untuk berbuat kebaikan serta moment untuk berkumpul bersama keluarga, kawan, dan kolega. Namun berkumpul bersama ditengah kondisi yang terjadi saat ini adalah kemewahan tersendiri. Tidak seperti sebelumnya, menikmati sajian berbuka puasa di tengah keramaian mestinya dengan standart protokol kesehatan yang aman dan nyaman. Hal ini pula yang dihadirkan oleh Quest Hotel Darmo Surabaya, saat mengusung tema “BUKA BARENG MAS DOEL”. Selain itu,  kata “MAS DOEL” ternyata juga memiliki arti special tersendiri bagi mereka.

Mas Doel  merupakan singkatan dari nama Executive Chef Quest Hotel Darmo Surabaya, selain juga secara singkatan berisi kalimat singakatan dari “Masakan Tempo Doeloe” menghidangkan berbagai menu dari berbagai daerah yang ada di Indonesia layaknya pasar rakyat jaman dahulu. Makanan disajikan dengan nuansa ragam gubug atau stall, lengkap dengan dekorasi tempoe doeloe sehingga tamu dapat berkeliling di area tempat makan seperti sedang menikmati jajanan zaman dahulu kala.

Aneka ragam kuliner siap saji yang berganti setiap harinya di gubug dengan beragam kuliner, dengan 9 menu seperti aneka takjil, aneka minuman tradisional, aneka kue, sate klopo, selat solo, tahu campur, mie ongklok, gulai maryam, hingga laksa tangerang. Tak hanya menu gubug, juga ada menu prasmanan utama juga disajikan kepada para tamu.