Dmagz.id – Sudah ngopi belum? Pertanyaan ini sempat viral beberapa waktu lalu lewat sebuah aksi netizen yang kocak dan melahirkan banyak versi dengan beragam kreatifitas para netizen di seantero jagad maya.

Ngopi menjadi sebuah rutinitas yang sangat lekat dengan kultur budaya kita masyarakat Indonesia, termasuk salah satunya Surabaya. Saat ini ada ratusan bahkan ribuan warung kopi hadir di Surabaya, dan menjadi gaya hidup tersendiri dengan beragam segmentasinya tentunya.

Cangkir Coffee yang berlokasi di Siwalankerto Surabaya, sebelum beroperasi. (Foto : Dokumen Pemilik).

Salah satunya adalah Cangkir Coffee yang ada di Jl. Ngagel Timur No. 3,  Ngagel – Surabaya. Dengan konsep yang sederhana, dan menawarkan beragam menu makanan dan minuman yang variatif, Cangkir Coffee hadir menjadi salah satu kedai kopi yang tidak pernah sepi dari pengunjung.

Selvi Mahdiana, pemilik kedai mengatakan bahwa differensiasi bisnis menjadi kunci utama kesuksesan kedainya hingga saat ini. Ibu dari 3 putra dan putri ini juga terkesan sederhana dan gak muluk-muluk dalam mengimplementasikan ide-ide bisnisnya.

Nuansa malam hari di Cangkir Coffee Ngagel Surabaya, dengan LCD proyektor yang disediakan. (Dok)

“Orang mau ngopi, hanya butuh nyaman dan murah, tapi tidak dengan rasa yang murahan,” jelasnya kepada Dmagz.id, Kamis (04/04/2019).

Yang menarik dari kedai kopi ini adalah, Selain harga yang ekonomis, Cangkir Coffee merupakan kedai kopi yang dengan segmentasi general tapi dengan suguhan yang sangat istimewa. Misalnya dengan menggunakan mesin kopi yang tidak kalah dari cafe-cafe ternama dengan segmentasi yang lebih tinggi di Surabaya.

BeberapaPengunjung kedai menggelar acara anniversary di Cangkir Coffee Ngagel Surabaya. (Dok)

Lebih lanjut, salah satu womenpreneur Surabaya ini, yang ternyata adalah alumni Fakultas Hukum Unair ini bercerita, bahwa dulunya Cangkir Coffee adalah sebuah bengkel cuci mobil, yang disulap menjadi sebuah kedai kopi yang sampai hari ini bisa diterima oleh masyarakat. Tapi, sampai hari ini bengkel cuci mobil juga beroperasi saat siang hari, di sebagian lahan kedai kopinya, yang sekaligus juga tersambung dengan tempat tinggalnya juga.

Tempat ini juga menjadi tempat untuk para komunitas berkumpul, mulai komunitas Mobil, komunitas bola, dan beberapa komunitas lain yang seringkali memadati kursi-kursi dikedai ini. Hal ini karena di samping nyaman dan luas, Cangkir Coffee juga menyediakan lcd proyektor yang menyuguhi tontonan via layar lcd berupa klip video musik, film, bahkan tempat ini akan penuh sesak pengunjung saat musim kompetisi bola berlangsung.

Untuk menu sendiri sangat lengkap, minuman mulai kopi, jus, blend, bahkan wedang jahe. Makanan, apalagi mulai dari nasi goreng, rawon, soup, geprek, bahkan dimsum, serta beberapa cemilan seperti tahu, kentang, pisang goreng, dan lain-lain.

Pengunjung berfoto bersama di Cangkir Coffee Banjarmasin. (FOTO : Social media pengunjung kedai).

Dalam kurun waktu kurang dari 5 tahun, Cangkir Coffee sudah memiliki 3 cabang besar. Bahkan salah satunya adalah di Banjarmasin, dan dua diantaranya di Surabaya. Cangkir coffee Banjarmasin, terletak di Jl. mahligai, Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Sedangkan yang di Surabaya Sendiri selain berlokasi di Ngagel Timur, Cangkir Coffee juga ada di Siwalankerto, Surabaya.

Gimana, punya rencana ngopi kemana hari ini?

LK-Surabaya.