Yogyakarta, 08 Oktober 2021 – Tahun ini Wayang Jogja Night Carnival (WJNC) memasuki tahun ke 6. Perhelatan ini merupakan acara tahunan yang merupakan acara puncak dari rangkaian acara ulang tahun kota Yogyakarta yang pafa tahun ini memasuki tahun ke 265 tahun. Penampilan pada Wayang Jogja Night Carnival (WJNC) ini melibatkan seni koreografi, busana, serta musik kontemporer.

Acara ini selalu sukses menjadi agenda tahunan yang ditunggu oleh masyarakat maupun wisatawan di kota keraton ini, dan secara resmi pada tahun ini WJNC sudah menjadi Calendar Of Event (COE) nasional.

Tahun ini, perhelatan Wayang Jogja Night Carnival (WJNC) dihadiri langsung oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi kreatif, Sandiaga Uno. Tahun ini juga menjadi special karena kota Yogyakarta secara resmi memperkenalkan logo branding city mereka yang baru. Hal ini diharapkan kedepannya dapat menjadi nilai tambah bagi Yogyakarta untuk bersaing dan sejajar dengan kota-kota besar di dunia.

Pementasan WJNC kali ini mengambil tema Semar Boyong. Lakon ini dipilih karena untuk melanjutkan tema dari Wayang Jogja Night Carnival (WJNC) sebelumnya yang bertemakan Babat Alas Mertani. Dalam Wayang Jogja Night Carnival (WJNC) #6 kali ini tahun ini. Mengusung tema Tanggap, Tanggon, Tuwuh, yang menggambarkan pengaplikasian semangat masyarakat Yogyakarta dalam berkarya dan berkreasi. Wayang Jogja Night Carnival tahun ini dapat bermakna juga semangat warga Yogyakarta untuk kembali bangkit pasca pandemi, dan kembali menghidupkan kembali sektor pariwisata di Yogyakarta.

Salah satu penampilan di salah sati area Wayang Jogja Night Carnival (WJNC).