Dmagz.id – Ada beragam cara untuk mempromosikan destinasi wisata yang di miliki oleh beberapa daerah di Indonesia. Mulai dari tradisi, budaya, hingga kulinernya.

Seperti halnya yang dilakukan oleh pemerintah kabupaten Sumenep, salah satu kabupaten di Madura, yang kemarin pada Minggu (13/10/2019) berhasil memecahkan rekor dunia LEPRID dengan menyajikan 750 porsi “Kaldu Kokot” yang merupakan makanan khas kabupaten paling timur pulau Madura ini.

Ini merupakan penghargaan untuk pertama kalinya sebagai salah satu cara untuk mempromosikan destinasi wisata dan kuliner yang ada di Sumenep.

Dalam sambutannya, Bupati Sumenep Busyro Karim menyampaikan bahwa kuliner khas bukan hanya sekedar menjadi potensi, tapi bagaimana bisa dimaksimalkan dan berkontribusi dalam meningkatkan perekonomian masyarakat lokal.

“Potensi kuliner lokal jangan hanya sebatas potensi saja, namun bagaimana potensi itu benar-benar menjadi kekayaan daerah yang memberikan manfaat kepada masyarakat dalam rangka meningkatkan perekonomiannya,” jelasnya.

Dalam momentum ini, ada beberapa tokoh nasional juga hadir berkontribusi pada pelaksanaan acara ini salah satunya adalah Chef Juna, salah satu chef ternama yang juga merupakan tim juri dalam ajang pencarian bakat masak memasak di salah satu televisi nasional. Chef Juna dan beberapa chef lainnya terlihat santai menikmati kuliner khas Sumenep ini.