Dmagz.id (Surabaya) – Menjaga kondisi tubuh pada masa sekarang cukup penting dilakukan. Mulai dari melakukan olahraga ringan, mengonsumsi vitamin hingga memakan makanan yang bergizi tinggi.

Kekayaan Indonesia akan rempah-rempah, ternyata juga bisa menjadi alternatif bagi Hotel Aston Sidoarjo. Executive Chef Aston Sidoarjo, Herman meracik makanan dan minuman dengan berbagai macam rempah yang diolah menjadi menu masakan, yang akan menjaga kondisi tubuh, karena memang rempah yang digunakan kaya manfaat terhadap metabolisme tubuh.

Executive Chef Aston Sidoarjo menyajikan 3 menu masakan yang menjadi andalan dari hotelnya. Bahkan ia menyebut makanan tersebut dengan Immune Booster yang juga berarti penguat kekebalan tubuh

“Kami menyebutnya makanan Immune Booster (penguat kekebalan tubuh) “, ungkap Chef Herman.

Beberapa varian makanan atau masakan terdiri Nasi Goreng Rempah, Sup Ayam Temulawak, dan Bebek Mekalas.

Nasi Goreng Rempah, secara umum mulai dari cara membuatnya, sama seperti membuat nasi goreng pada umumnya dengan bahan-bahan seperti daun bawang, tauge, bawang putih, saus tiram.

Namun selain itu juga, yang membedakan menu nasi goreng ini dengan nasi goreng lainnya adalah  adalah ada tambahan bahan-bahan istimewa yang terdiri dari berbagai macam campuran rempah seperti jahe, temulawak, dan cabai yang dijadikan saus, untuk bahan pelengkap bumbu nasi goreng.

Begitu juga dengan Sup Ayam Temulawak. Secara keseluruhan sama dengan Sup pada umumnya, namun dengan bahan tambahan campuran temulawak, jahe dan serai/sereh, sup ayam temu lawak ala Hotel Aston Sidoarjo ini menjadi istimewa, dan kaya rasa, terutama dari aromanya.

Chef Herman juga menambahkan bahwa masakan yang disajikannya tidak hanya enak, tapi dari berbagai bahan dasar rempah, dirinya menyatakan bahwa bermanfaat untuk memaksimalkan fungsi organ tubuh.

“Campuran bahan-bahan tersebut bermanfaat untuk memaksimalkan fungsi ginjal dalam menyaring darah dari sisa metabolisme tubuh, serta campuran jahe dan serai membantu menghangatkan badan”, ungkapnya lagi.

Selain dua masakan tersebut, masih ada menu Bebek Mekalas. Menu masakan ini berbahan utama daging bebek, yang sebelumnya sudah dilumuri dengan bahan-bahan rempah seperti kunyit, kemiri, kencur, asam jawa, dan jahe. Setelah itu, daging bebek yersenut didiamkan terlebih dahulu untuk beberapa saat. Hal ini dilakukan agar bumbu yang sudah dilumurkan sebelumnya bisa meresap dan menyatu dengan daging bebek. Kemudian setelah itu, daging bebek dipanggang menggunakan oven selama 60-90 menit. Setelah matang, daging bebek akan disajikan dengan nasi putih hangat, berbalut daun pisang.

Selain makanan, hotel bintang tiga di kawasan Sidoarjo ini, juga memiliki berbagai jenis minuman, dari berbagai macam rempah yang dikombinasi dengan beberapa jenis minuman pada umumnya. Salah satunya, Green Ultimate yang merupakan campuran dari jus apel, perasan jeruk nipis dan sari jahe, yang selain enak juga bermanfaat sebagai penguat daya tahan tubuh.

Atau juga minuman dengan nama Tropical Immune misalnya, yang terbuat dari campuran temulawak, serai, jahe dan gula palem. Serta juga ada minuman yang bahan-bahannya terdiri dari teh mint, jahe, serai, perasan jeruk nipis dan dimaksimalkan rasanya dengan menggunakan madu yang diberi nama Magical Immune.

Tertarik untuk mencoba?

==
LK-SURABAYA