Yogyakarta, 06 Oktober 2021 – Dalam hal promosi pariwisata tentu saja pemerintah tidak bisa berdiri sendiri namun membutuhkan kolaborasi dengan semua media. Hal ini di sampaikan oleh Wahyu Hendratmoko, Kepala Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta, dalam acara jamuan Welcome Dinner, bertempat di Sekar Kedhaton Restoran. Turut hadir Walikota Yogyakarta, Haryadi Suyuti bersama para awak media dari beberapa kota seperti Lampung, Palembang, Bali, Jawa Barat, Jakarta, Jawa Timur, Bandung dan beberapa kota lainnya. Acara ini merupakan bagian dari rangkaian Famtrip yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta dalam rangka peringatan HUT Ke-265 Kota Yogyakarta.

Kegiatan Famtrip ini diharapkan dapat menjadi momentum bertumbuhnya kembali industri pariwisata khususnya di Kota Yogyakarta setelah hampir 2 tahun menghadapi tantangan pandemi covid-19 yang sungguh-sungguh berdampak secara meluas khususnya bagi dunia pariwisata.

“Kehadiran teman-teman media ke Kota Yogyakarta kami harapkan dapat menjadi kepanjangan tangan kami untuk mempromosikan pariwisata Kota Yogyakarta, dengan harapan akan meningkatkan minat wisatawan berkunjung ke kota Yogyakarta,” ujar Wahyu Hendratmoko.

Beberapa waktu sebelumnya, Pemerintah Kota Yogyakarta telah meluncurkan beberapa program, diantaranya Monalisa, yang merupakan beberapa destinasi wisata di Yogyakarya, dan Kamelia yang merupakan sebuah aplikasi khusus untuk kampung wisata di Yogyakarta.

“Kami juga akan mengajak bapak dan ibu menyaksikan Wayang Jogja Night Carnival (WJNC) sebagai puncak acara Famtrip. Kami berharap bapak dan ibu dapat menikmati rangkaian kegiatan Famtrip dan jangan lupa menyusuri kekayaan wisata Kota Yogyakarta yang lain di sela-selanya,” tambahnya.