Dmagz.id (Surabaya) – Pandemi Covid-19 akan segera menjadi pandemi. Rencana ini ditegaskan oleh Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin saat rapat kerja dengan Komisi IX DPR, Rabu kemarin (23/03/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin memaparkan sejumlah indikasi perubahan status Covid-19 dari pandemi menjadi endemi.

Hal ini disambut baik oleh beberapa pelaku pariwisata, yang saat ini sudah mulai terlihat kembali optimis. Salah satu contohnya antusiasme masyarakat akan hal tersebut, dapat terlihat antusiasme penonton saat gelaran Moto GP beberapa waktu lalu di Mandalika, Lombok.

Jungle Cafe, salah satu cafe di Trawas, Mojokerto, Jawa Timur, yang saat ini juga sedang jadi fenomena karena lahir saat pandemi dan mampu bertahan, juga menyambut kabar baik ini. Danny Budiman, Founder Jungle Cafe Group menyampaikan bahwa rencana tersebut bisa dijadikan momentum bangkitnya kembali dunia ekonomi pariwisata, khususnya di Jawa Timur.

“ini sinyal baik untuk para pelaku pariwisata, yang selama ini sudah sangat babak belur di tengah pandemi”, ungkapnya, jumat (25/03/2022).

Foto (Istimewa) : Jungle Cafe Trawas, Mojokerto