Surabaya, 10 Oktober 2021 – Perhelatan Wayang Jogja Night Carnival (WJNC) dalam rangka hari jadi kota Yogyakarta yang tahun ini memasuki usia 265 tahun berhasil digelar Kamis malam kemarin 7 Oktober 2021. Acara tersebut merupakan puncak acara dari rangkaian acara yang digelar Dinas Pariwisata dan pemerintah Kota Yogyakarta.

Sebelumnya, Pemerintah Kota Yogyakarta telah meluncurkan program Monalisa, yang merupakan salah satu paket wisata yang ditawarkan. Sebuah paket wisata yang menawarkan para wisatawan untuk menikmati beberapa destinasi wisata di Yogyakarta dengan memgendarai sepeda.

“Kami juga akan mengajak bapak dan ibu menyaksikan Wayang Jogja Night Carnival (WJNC) sebagai puncak acara Famtrip. Kami berharap bapak dan ibu dapat menikmati rangkaian kegiatan Famtrip dan jangan lupa menyusuri kekayaan wisata Kota Yogyakarta yang lain di sela-selanya,” ungkap Wali Kota Yogyakarta, Haryadi Suyuti (06/10/2021) saat acara jamuan Welcome Dinner bersama awak media di Sekar Kedhaton Resto, yang juga merupakan bangunan situs sejarah kota Yogyakarta.

Monalisa ini memiliki beberapa pilihan paket khusus. Dan, setiap paketnya memiliki nuansa dan keunikannya sendiri menikmati wisata di Yogyakarta. Diantaranya ada Romansa Kota Lawas, yang memiliki jalur sepanjang 13,33 kilometer yang akan mengajak para wisatawan untuk bersepeda ria menikmati suasana heritage Kotabaru, Masjid Perak Kotagede, serta juga bisa menikmati kuliner di Lapangan Karang, dan Masjid Besar Mataram. Juga bisa menikmati kesegaran alam di Bendung Lepen.

Selain itu ada paket Titik Jeron Banteng, yang memiliki rute sepanjang 8,68 kilometer. Jelajah Kampung Susur Sungai sepanjang 6,55 kilometer, mengajak para wisatawan untuk menyusuri kampung-kampung di Yogyakarta melewati rumah-rumah penduduk di sepanjang tepian sungai.