Dmagz.id – Bisnis kuliner saat ini tumbuh dan berkembang sangat pesat. Hal ini bisa dilihat dari banyaknya outlet atau kedai-kedai makanan dengan beragam varian nama dan menu baik yang lokal ataupun makanan-makanan yang berasal dari luar negeri misalnya Korea.

Hal ini, membuat beberapa pemilik bisnis hospitality khususnya hotel, mau tidak mau harus berpikir lebih kreatif lagi untuk menarik pengunjung hotel. Karena saat ini, kebutuhan orang akan bisnis hotel bukan hanya sekedar menginap, tapi juga adalah kuliner dan tempat nongkrong atau bertemu relasi bisnis.

Dalam hal kuliner, Sofia Front One Hotel mencoba inovasi baru di dua menu kuliner mereka. Alamanda Resto, restoran yang juga bagian dari hotel ini, menawarkan menu Nasi Goreng Selimut Asmara dan Nasi Timbel. Restoran ini berada di lantai 1 Sofia Front One Hotel Juanda, Surabaya.

Marketing Communication Sofia Front One Hotel Juanda, Surabaya Nabila, menjelaskan bahwa menu nasi goreng dan nasi timbel menjadi menu baru bukan tanpa alasan. Menurutnya, dua menu ini memang menjadi menu favorit para pencinta kuliner di Indonesia.

“Banyak sekali aneka menu nasi goreng dan nasi timbel yang ditawarkan dengan bermacam jenis. Dari mulai warung pedagang kaki lima, lesehan hingga restoran di hotel berbintang hampir ada menu nasi goreng”, jelasnya Sabtu (09/11/2019).

Lebih lanjut, perempuan berhijab ini juga menyampaikan bahwa selain karena dua menu ini adalah menu yang banyak di minati oleh orang Indonesia khususnya Surabaya dan Sidoarjo, dua menu ini juga memiliki ciri khas yang tidak mungkin di temui di tempat lain. Misalnya, keunikan menu ini secara penyajian ‘disembunyikan” didalam¬† telur dadar yang memang menyerupai selimut.

Sedangkan untuk Nasi Timbel ala Sofia Front One keunikannya adalah pada cara penyajiannya juga yaitu dengan cara disajikan secara tradisional, dan disajikan dengan sayur asam yang menyegarkan.

Untuk harga sendiri, dua menu ini sangatlah terjangkau dengan kelas hotel bintang 3 pada umumnya. Dan khusus di bulan November ini, ada promo menarik yaitu, hanya dengan Rp 30.000 para tamu sudah bisa menikmati  dua menu dari Alamanda Resto by Sofia Front One Hotel Juanda ini.

Lebih lanjut Nabila menyampaikan bahwa dengan dua menu baru ini, Alamanda Resto by Sofia Front One Hotel Juanda, akan menjadi referensi baru untuk tamu untuk datang dan mencobanya, serta akan menjadi salah satu alternatif tamu yang datang ke Surabaya, atau sekedar transit mengingat lokasi tempat ini juga sangat dekat dengan bandara Juanda Surabaya.

LK-SURABAYA