Dmagz.id (Surabaya) – Ditengah wabah pandemik Covid-19, hampir semua sektor bisnis terpukul hebat. Salah satunya adalah dunia pariwisata, seperti hotel. Namun di tengah tekanan hebat pandemik saat ini, kepedulian terus di galang untuk saling menguatkan. Kepedulian dan saling berbagi terus ditunjukkan oleh berbagai lapisan masyarakat. Personal atau kelompok, bahkan beberapa usaha yang juga secara langsung terdampak langsung. Misalnya, seperti yang dilakukan oleh Whiz Prime Hotel Basuki Rahmat Malang. Salah satu bintang tiga yang terletak di tengah kota Malang ini, menyediakan sarana dan tempat untuk berbagi bersama khususnya, warga kota Malang. Salah satu tempat ini terletak di halaman lobby hotel berupa papan kayu horizontal lengkap dengan pengait untuk beberapa barang yang bisa diambil secara gratis oleh setiap orang yang membutuhkan. Yang menarik adalah, setiap orang juga bebas meletakkan bantuan disana secara sukarela, untuk selanjutnya juga akan kembali diambil oleh orang-orang yang membutuhkan.

Regional General Manager Whiz Jatim, Dany Budiman menyampaikan bahwa ide ini muncul spontan dari timnya, karena dilatarbelakangi oleh keprihatinan kondisi yang sedang terjadi saat ini.

Pria asal Kediri ini juga menyampaikan bahwa tujuan berbagi di masa-masa sulit seperti saat ini ditengah Pandemik, untuk mempermudah warga kota Malang untuk saling berbagi. Aksi kepedulian dengan ide yang kreatif ini sudah mulai tanggal Kamis kemarin, 14 Mei 2020. Pada papan berwarna hijau, ada 45 paku yang berfungsi untuk mengaitkan berbagai macam kebutuhan yang di sengaja di kaitkan di beberapa paku yang terpasang, yang sekaligus berfungsi sebagai wadah cantolan barang tersebut.

Wadah (cantolan) bisa di isi oleh karyawan,
tamu-tamu yang menginap di hotel, serta juga warga Kota Malang berupa kebutuhan sehari-hari, seperti minyak goreng, sayur-
mayur, beras, gula, garam, ayam, ikan, bahkan buah seperti pisang, dan berbagai kebutuhan lainnnya.

Whiz Prime Hotel Basuki Rahmat Malang
sendiri merupakan hotel bintang 3 dibawah Intiwhiz Hospitality Management, dan merupakan hotel ke 21 dari total 26
unit persembahan Intiwhiz Hospitality Management.

Hotel ini memiliki 155 kamar yang terdiri dari dua tipe kamar yaitu Superior, dan Deluxe. Untuk lokasi Whiz Prime Hotel Basuki Rahmat Malang ini berada di pusat kota Malang yaitu di Jalan Basuki Rahmat No. 85 – 87 Malang. Hanya berjarak 30 menit dari Bandara Udara Abdul Rahman Saleh, dan 5 menit dari Stasiun Kota Malang. Hotel ini juga dilengkapi dengan Restoran, Spa, Meeting Room, Swimming Pool, serta Free Access Internet di seluruh area hotel.

==
LK-SURABAYA.