Dmagz.id – Siapa yang tak kenal Lombok, daerah yang terletak di pulau Nusa Tenggara Barat ini memiliki nuansa wisata yang tak kalah bagus dari Bali tetangganya yang sudah dulu mendunia. Hingga saat ini banyak hotel dan resort menawarkan diri untuk para pelancong untuk menginap saat berlibur atau berkunjung ke Lombok. Salah satunya adalah, Aruna Senggigi Resort & Convention. Hotel ini memiliki nuansa yang asik, bahkan berkelas dan selalu menawarkan pengalaman menarik dan rasa nyaman bagi para tamu yang berkunjung ke Lombok untuk liburan.

Seperti misalnya beberapa waktu lalu, Resort dibawah management Topotels ini melaunching pasar malam yang dimana menu yang ditawarkan adalah menu kuliner tradisional. Konsepnya adalah seperti foodcourt dengan beberapa jenis lapak tradisional berupa gerobak-gerobak. Sedangkan untuk tempatnya adalah, terletak di pool garden Aruna Senggigi.

Banyak sekali menu yang ditawarkan di pasar malam ini, tapi yang menjadi menarik adalah mekanisme transaksinya yang juga unik. Pihak management hotel Aruna Senggigi mendesain mata uang khusus untuk transaksi di arena Pasar Malam. Mata uang berupa “Dolar Aruna” untuk kebutuhan transaksi khusus di area pasar malam ini. Nominalnya pun bervariatif, mulai dari 1 dolar Aruna hingga 20 Dolar Aruna. Pengunjung bisa menukarkan Dolar Aruna, untuk selanjutnya bisa memesan dan membeli menu beragam kuliner di area pasar malam dengan Dolar Aruna tentunya.

Selain itu juga,  para pengunjung akan dimanjakan oleh alunan musik akustik, bahkan lantunan reggae dari beberapa artis yang memang sudah disiapkan sebagai hiburan bagi pengunjung saat menikmati makanannya.

Pasar Malam ini rencananya juga akan rutin digelar empat kali setiap sepekan. Masalah harga,.jangan khawatir masih sangat terjangkau di kantong wisatawan, yaitu berkisar mulai dari Rp.10.000,- dan  kemudian dengan nominal kelipatannya.

Weni Kristanti, General Manager Aruna Senggigi menyampaikan dan berharap bahwa hal ini bisa menjadi pilihan menarik bagi turis yang berkunjung ke Lombok, ataupun orang-orang Lokal yang ingin menikmati nuansa berbeda dalam mencari tempat berkumpul bersama keluarga.

“Kami harap ini bisa menjadi pilihan menarik makan malam bersama keluarga. Selain beragam menu masakan yang di sajikan dengan harga yang sangat bersahabat,” jelasnya.

“Pasar Malam ini kami kreasikan sebagai pilihan bagi wisatawan yang sedang liburan di Lombok, khususnya Senggigi. Suasananya di jamin asik, menu menarik dan harga bersaing, selain juga hiburan musik yang kami hadirkan,” jelasnya lagi.

Pasar Malam Aruna memang akan menjadi salah satu penawaran baru bagi wisatawan yang berkunjung ke Lombok. Dimana Pasar Malam ini menawarkan cara yang berbeda menikmati suasana malam di kawasan Senggigi.

Bagi anda yang punya rencana ke Lombok, khususnya Senggigi tak ada salahnya mencoba temapt ini, sekaligus untuk mengisi salah satu momentum menikmati malam di pulau yang indah ini.

LK-Surabaya.