Dmagz.id (Surabaya) – Tak dapat dipungkiri Indonesia merupakan salah satu negara yang terkenal dengan kekayaan rempah sejak zaman dulu. Hal ini pula, Indonesia juga menjadi salah satu negara yang memiliki kekayaan hidangan yang beraneka ragam dengan bumbu rempah yang istimewa. Bahkan, dari sekian banyak daerah di Indonesia, memiliki karakteristik dan keunikan kuliner dan hidangannya masing-masing.

Hal ini pula yang menginspirasi salah satu hotel di Surabaya, Quest Hotel Darmo Surabaya yang ingin menjadikan sajian hidangan dari berbagai daerah di Indonesia sebagai sebuah identitas dan menyuguhkan berbagai jenis hidangan Nusantara sebagai sajian khusus di hotel mereka.

Tepatnya di salah satu Restoran milik mereka, Cristal Café Quest Hotel Darmo Surabaya, masyarakat Surabaya, serta tamu yang datang dan menginap akan diajak untuk berwisata kuliner mulai dari Indonesia bagian Barat hingga bagian Timur dengan ragam sajian kuliner Nusantara.

Bahkan, untuk menjadikan hal ini sebagai identitas hotel ini, sajian kuliner Nusantara ini akan berlangsung bselama setahun penuh. Bahkan mereka memberikan nama khusus dengan sebutan “Nusantara Food Questival”. Selama satu tahun penuh para pengunjung hotel dan tamu akan disuguhi beragam kuliner yang akan berubah setiap sebulan sekali selama satu tahun penuh.

Executive Chef Quest Hotel Darmo Surabaya sudah mempersiapkan semua hidangan Nusantara seperti pempek, gulai belacan, ikke da ninura, jus martabe, es serbat kweni, soto Betawi, batagor, bajigur, ayam betutu, pepes kepiting, soto banjar, coto Makassar, hingga ikan bakar colo colo.