Dmagz.id – Indonesia merupakan daerah yang kaya akan pariwisata baik alam, sejarah, hingga kulinernya. Setiap daerah memiliki nuansa dan kearifan lokal sendiri-sendiri. Salah satunya adalah, Kabupaten Sumenep. Salah satu Kabupaten paling ujung timur pulau Madura di Jawa Timur.

Untuk saat ini, ada beberapa destinasi wisata yang dapat dikunjungi di Sumenep. Misalnya, wisata sejarahnya. Sumenep adalah salah satu daerah yang merupakan bagian dari peradaban sejarah kerajaan Nusantara, dan merupakan salah satu pusat pemerintahan pada masa kerajaan tempo dulunya. Hingga saat ini, beberapa sisa peradaban keraton tempo dulu masih lestari di kota ini. Misalnya kampung pembuatan keris, kampung batik, hingga beberapa situs sejarah seperti masjid Jamik Sumenep, hingga museum.

Selain itu, Sumenep juga memiliki beberapa destinasi wisata alam, terutama pantai. Ada beberapa pantai yang saat ini menjadi destinasi wisata di Sumenep saat ini, karena Sumenep memang merupakan daerah pesisir pantai, dan juga terdiri dari beberapa pulau-pulau kecil. Ada beberapa destinasi pantai di Sumenep, dengan keindahan yang gak kalah dari pantai-pantai Di Bali atau Lombok. Seperti pantai Slopeng, pantai Lombang, pantai Sembilan, Pulau Gili Labak, hingga pulau Gili Iyang, yang memiliki kadar oksigen terbaik di dunia.

Dunia pariwisata tidak bisa dilepaskan dari infrastruktur dan promosi wisata agar orang luar daerah bisa nyaman saat berlibur ke suatu daerah. Hal ini juga di sadari oleh pemerintah Kabupaten Sumenep, salah satunya dengan membangun beberapa infrastruktur penunjang bagi dunia pariwisata disana. Salah satunya adalah penginapan mengingat jarak tempuh Sumenep relatif jauh untuk dijangkau dari pusat kota Jawa Timur yaitu, Surabaya.

Bagi anda yang mau berlibur ke kota Sumenep, salah satu penginapan yang mungkin bisa jadi pilihan adalah de Baghraf Hotel Sumenep yang terletak di Jl. PB sudirman No. 5/5a Sumenep. Hotel ini merupakan satu-satunya hotel bintang 3 yang ada di Sumenep. Lokasi hotel inipun sangat strategis, terletak di tengah kota, yang dengan memiliki jarak sangat strategis ke beberapa destinasi wisata di Sumenep, terutama masjid Jamik dan museum Sumenep.

Hotel Manager de Baghraf Hotel, Moh. Jufriadi sangat antusias dengan potensi dunia pariwisata yang ada di Sumenep. Menurutnya, hal ini bisa sangat berpotensi untuk mendongkrak pendapatan daerah dari sisi pariwisatanya.

“Saya sangat antusias dengan dunia pariwisata di Sumenep, itulah kenapa kami de Baghraf Hotel Sumenep hadir disini (Sumenep : red), dan sudah tidak sabar untuk segera berkolaborasi dengan semua pihak yang peduli akan dunia pariwisata di Sumenep ini”, jelasnya Selasa, (05/11/2019).

Baca juga : https://dmagz.id/travel/genjot-promosi-wisata-lewat-kuliner-kabupaten-sumenep-undang-chef-juna-hingga-membuat-rekor-dunia-leprid-kaldu-kokot-750-porsi

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Adi ini menjelaskan bahwa de Baghraf Hotel Sumenep memiliki jumlah kamar yang banyak yaitu 52 kamar.  Selain itu seperti pada umumnya hotel bintang 3, de Baghraf Hotel juga dilengkapi dengan meeting room, restoran, hingga kolam renang, dan tempat fitnes.

de Baghraf Hotel Sumenep sendiri saat ini berada dibawah manajemen hotel bernama Amithya, yang merupakan sebuah manajemen hotel yang sudah berpengalaman dalam mengelola hotel berbintang di beberapa kota besar seperti Surabaya.

“Kami berharap dengan adanya hotel bintang 3 di Sumenep bisa memajukan Sumenep, khususnya dari segi pariwisatanya”, tutup Adi.

Baca juga : https://dmagz.id/budaya/fashion-show-batik-tulis-semarakkan-pertemuan-para-raja-di-sumenep

LK-SURABAYA.